3 Hari Tenggelam di Sungai Brantas Kediri, Pencari Pasir Ditemukan Tewas

Pencari Pasir Ditemukan Tewas di Sungai Brantas Kediri
Sumber :
  • Nur Faishal/ Jatim Viva

JatimTim SAR gabungan menemukan keberadaan Samsudin (44) di aliran sungai Brantas, kecamatan Kediri Kota, kota Kediri, pada Sabtu, 18 Maret 2023 sekitar pukul 16.50 WIB.

Penambang Pasir yang Tenggelam di Sungai Bengawan Solo Bojonegoro Ditemukan Tewas

Sejumlah pihak ikut bekerjasama dalam proses pencarian hingga evakuasi korban ini, diantaranya tim Pos SAR Trenggalek, BPBD kabupaten Blitar, RESOB, Satpolairud Pores Blitar, Polsek Sanan Kulon, Koramil Sanan Kulon, PMI, IEA, Damkar, Agen Bencana Jatim, RAPI, LMII, Pemdes Bendosari, warga sekitar dan potensi SAR lainnya.

Diketahui, Samsudin merupakan seorang pencari pasir sungai asal desa Ngaglik, Blitar, yang sebelumnya dilaporkan telah tenggelam saat berenang setelah mencari pasir di sungai Brantas, kecamatan Sanan Kulon, Blitar, pada Kamis, 16 Maret 2023.

Tim SAR Gabungan Temukan Sumiati Tewas di Sungai Brantas Blitar

Koordinator Pos SAR Trenggalek, Yoni Fariza mengatakan, korban ditemukan sudah dalam kondisi meninggal di lokasi yang berjarak sekitar 54 km dari lokasi awal tempat korban tenggelam.

Ada warga sekitar lokasi penemuan yang pertama kali melihat keberadaan korban mengapung di sungai. Saksi mata penemuan kemudian melaporkan hal ini kepada aparat Kepolisian setempat.

Hari Pertama, Tim SAR Terkendala Angin dan Ombak Cari Nelayan Trenggalek

Setelah mendapatkan informasi penemuan jenazah tersebut, lanjut Yoni, tim SAR gabungan kemudian mengerahkan tim menuju ke lokasi yang dimaksud untuk melakukan evakuasi.

Jenazah tersebut kemudian dievakuasi dari sungai dan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Kediri guna dilakukan proses identifikasi oleh petugas berwenang bersama dengan pihak keluarga korban.

Halaman Selanjutnya
img_title