Sambut Ramadan, GGN Dukung Ganjar Gelar Megengan di Kediri

GGN Dukung Ganjar Gelar Tradisi Megengan di Ponpes Kediri
Sumber :
  • Nur Faishal/ Jatim Viva

Jatim –Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, Gus-Gus Nusantara (GGN) Dukung Ganjar menggelar tradisi Megengan pada Jumat 17 Maret 2023.

Serunya Tradisi Sepak Bola Api di Ponpes Mojokerto Kala Ramadan

Kegiatan itu digelar bersama keluarga besar Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Ijtihad Desa Setono Rejo, Kecamatan Kras, Kediri, Jawa Timur.

Sebagaimana diketahui, tradisi megengan merupakan kebudayaan nusantara dalam menyambut bulan suci Ramadan dengan bergembira, membaca zikir, selawat, dan doa bersama.

Pemimpin Ponpes di Trenggalek Tersangkut Pencabulan, Polisi: Masuk Penyidikan

“Malam hari ini GGN mengadakan kegiatan megengan, yaitu ritual Islam yang biasanya dilakukan masyarakat Jawa khususnya Jawa Timur. Ini merupakan bentuk persiapan mensucikan diri menyambut bulan Ramadan,” tutur Koordinator Wilayah GGN Jawa Timur, Gus Alwy Hasan, di lokasi.

Dengan digelarnya kegiatan ini, Gus Alwy berharap masyarakat semakin mengenal pentingnya silaturahmi dan menjaga kebudayaan nusantara.

Pj Gubernur Adhy Gelar Tradisi Megengan, Ajak Saling Memaafkan Jelang Ramadhan

“Harapan kami agar masyarakat mengenal pentingnya silaturahmi. Seperti yang dicontohkan oleh sosok Pak Ganjar, peduli terhadap adat kebudayaan nusantara Islam,” ungkapnya.

Gus Alwy menambahkan kegiatan ini juga mendapat antusias yang tinggi dari para santri hingga masyarakat.Hal tersebut terlihat dengan banyaknya peserta yang hadir dalam acara kali ini.

Halaman Selanjutnya
img_title