Festival Ramadan GenZI, Gubernur Khofifah Ajak Milenial Cinta Masjid

Festival Ramadan GenZI di Masjid Al-Akbar Surabaya
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Jatim – Takmir Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya menginisiasi serangkaian kegiatan menyambut Bulan Suci Ramadan 1444 Hijriyah. Melalui Festival Ramadan Generasi Z Islami atau GenZI, pihaknya menggelar ragam kegiatan bernuansa tradisi, lomba dan kajian-kajian Keislaman selama bulan puasa.

Konferwil PWNU Jatim akan Digelar pada 2-4 Agustus 2024 di Tebuireng Jombang

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa turut hadir meresmikan acara bertajuk 'Ramadan Ceria Indah Bahagia' tersebut di halaman masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, pada Selasa malam, 21 Maret 2023.

"Ini adalah bagian dari format  kebahagiaan  datangnya bulan Romadhan. Ada pra conditioning dari mulai anak-anak sampai kemudian remajanya," Kata Gubernur Khofifah usai meresmikan Festival Ramadhan GenZI.

29.481 Seragam Gratis untuk untuk Siswa Tak Mampu dari Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono

Gubernur Khofifah mengajak generasi milenial untuk menumbuhkan dan meningkatkan rasa cinta kepada masjid. Menurutnya, bulan Ramadan adalah momen yang tepat untuk mendekatkan diri dengan masjid guna memperbanyak ibadah.

"Termasuk hari ini kita melakukannya di Masjid Nasional Al-Akbar, kita bersyukur dapat jadwal dari Gus hafidz dan Gus Azmi. Jadi majelis sholawat syubbanul muslimin yang hampir 99% komunitasnya adalah milenial bahkan mereka juga banyak yang masuk kategori usia anak-anak,"katanya.

Atraksi Bocah-bocah Buddhis Afrika Pukau Ribuan Umat Buddha di Surabaya

Festival Ramadhan GenZI berlangsung setiap hari mulai tanggal 21 Maret sampai 26 April 2023 dengan fokus menyasar Generasi Z. Alasan khusus diusungnya tema Gen Z, karena dalam Ramadhan beberapa tahun terakhir jamaah masjid didominasi remaja.

"Mulai tahun kemarin pada saat di 10 hari terakhir rupanya 70% sudah milenial, jadi format-format peribadatan di 10 hari terakhir sudah lebih banyak milenial. Ini menjadi bagian penting bagaimana mereka mencintai masjid," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title