Pendukung Ganjar Pranowo Bersama Komunitas Sopir Truk Jatim Gelar Kegiatan Melukis Truk

Pendukung Ganjar Pranowo Gelar Kegiatan Melukis Truk
Sumber :
  • Nur Faishal/ Jatim Viva

Jatim –Memasuki bulan Ramadan, banyak kreativitas yang dapat dilakukan. Salah satu kegiatan menarik yakni dengan melukis truk yang dilakukan oleh sekelompok pendukung Ganjar Pranowo, Komunitas Sopir Truk (KST) Jawa Timur di Kecamatan Diyorejo, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Minggu, 26 Maret 2023.

Ambulans Angkut 8 Penumpang Alami Kecelakaan di Tulungagung, 3 Luka-luka

Koordinator Wilayah (Korwil) KST Jawa Timur, Nasrudin mengatakan kegiatan tersebut dilakukan sebagai sarana silaturahmi di salah satu 'markas' KST di Jawa Timur kepada sopir dan warga di lingkungan sekitar. Selain itu, kegiatan tersebut juga dilakukan sebagai salah satu langkah dalam memperkenalkan masyarakat terhadap sosok Ganjar Pranowo.

"Selain silaturahmi, kita lakukan kegiatan melukis di bagian belakang untuk beberapa truk. Hal itu dilakukan sebagai media untuk memperkenalkan sosok pemimpin masa depan Indonesia, Pak Ganjar Pranowo. Karena truk sering lalu lalang di jalan. Sehingga, tidak menutup kemungkinan akan dilihat oleh pengendara lainnya," ungkap Nasrudin.

Dugaan Perampokan di Perum PPS Suci Gresik, Polisi Periksa Saksi

Jawa Timur, lanjut Nasrudin dengan kawasan industri yang cukup banyak memungkinkan KST untuk memgoptimalkan peran sopir truk untuk menjaring lebih banyak lagi simpatisan yang berasal dari kalangan sopir. Sehingga, menurutnya, pentingnya melakukan konsolidasi secara berkesinambungan.

"Kalau para sopir truk sejauh ini yang sudah kami jaring jumlahnya ratusan dan tersebar di beberapa wilayah. Respons dari mereka alhamdullilah menyambut baik dan bahkan secara blak-blakan mendukung Pak Ganjar apabila mencalonkan diri sebagai Presiden RI," jelasnya.

Satlantas Polres Lamongan Klaim Angka Kecelakaan Minim di Jalur Mudik Lebaran

Program lanjutan akan terus dilakukan oleh KST Jawa Timur, dalam waktu dekat ini, Nasrudin sedang melakukan upaya penyerapan aspirasi, serta berdiskusi dengan para sopir truk.

"Dalam waktu dekat ini akan kami perkuat konsolidasi kepada para sopir truk. Ke depan tentu kami akan melakukan kegiatan yang bisa menjadi solusi atas persoalan yang selama ini merek hadapi," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title