Geger Mayat Perempuan dan Jasad Bayi di Kebun Tebu Kediri

Petugas olah TKP penemuan mayat perempuan dan bayi di Kediri.
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Jatim – Warga Desa Siman, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri, digegerkan oleh temuan mayat perempuan bersama bayinya yang juga tanpa nyawa di tengah tanama tebu di persawahan setempat, Rabu, 29 Maret 2023. Kasus itu kini masih diselidiki oleh kepolisian setempat.

Santri Asal Banyuwangi Tewas di Kediri, Diduga Dianiaya

“Posisi [mayat perempuan saat] ditemukan terlentang membujur ke barat, sudah berbau busuk dalam kondisi seperti habis melahirkan,” kata Kepala Kepolisian Sektor Kepung Inspektur Polisi Satu Sarwo Edy kepada wartawan, termasuk Viva Jatim.

Dia menjelaskan, peristiwa itu bermula ketika saksi bernama Arif (34 tahun) berteduh di sebuah gubuk di tepi jalan persawahan di Dusun Pluncing, Desa Siman. Saksi berteduh karena hujan turun.

Bandara Dhoho segera Beroperasi, Khofifah Yakin Tumbuhkan Kediri Raya

Tiba-tiba datang seorang pencari rumput yang memberitahu bahwa di tengah tanama tebu ada mayat orang. Menerima informasi itu, Arif bersama dua warga setempat kemudian melakukan pengecekan. 

Begitu dicek, mereka menemukan mayat perempuan bersama jasad bayi di dekat perempuan tanpa identitas tersebut. Dua mayat tersebut sudah berbau busuk. 

Mucikari dan Dua PSK Online Via Michat Ditangkap Polres Gresik

Saat ditemukan, lanjut Sarwo, posisi mayat perempuan membujur kaku ke barat. Ada darah yang mulai mengering pada kemaluan korban. Di dekat lubang kemaluan korban juga membujur jasad bayi membujur ke timur.

Polisi langsung menghubungi tenaga medis Puskesmas setempat dan Inafis Polres Kediri. Olah TKP pun dilakukan dan mayat korban diperiksa. Mayat korban kemudian dibawa ke RS Bhayangkara Kediri dan diotopsi.