Ikuti! Mudik Gratis Jakarta-Sumenep dari Bupati Fauzi, Catat Waktunya

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Jatim – Inovasi-inovasi terbarukan dalam menjawab kebutuhan masyarakat terus dilakukan oleh Bupati Sumenep, Achmad Fauzi. Kali ini, pria yang dikenal Bupati Kampung itu menerapkan kebijakan mudik gratis untuk menyambut Idul Fitri 1444 H.

Mendaftar ke PKB dan PDIP, Bunda Fitri Siap Maju di Pilkada Sumenep

Kepala Dinas Perumahan, Permukiman dan Perhubungan Kabupaten Sumenep, Moh Jakfar mengatakan layanan mudik gratis ini meliputi angkatan darat dan laut. Akan dilaksanakan H-10 atau sepuluh hari sebelum lebaran. Mudik gratis ini merupakan program pemerintah yang diadakan setiap tahun untuk mempermudah masyarakat kepulauan. 

Untuk jalur darat, rute mudik gratis yang disediakan Pemerintah Kabupaten Sumenep adalah Jakarta – Sumenep. Ada juga Surabaya – Sumenep. Rute ini seperti yang dilakukan tahun-tahun sebelumnya.

Mudik Gratis Sukses, DPRD Jatim Minta Tambahan Armada untuk Berikutnya

“Rute Surabaya ke Sumenep sudah lama memang kita sediakan. Tahun ini, yang baru itu dari Jakarta ke Sumenep. Kami menyediakan rute ini karena warga Sumenep yang bekerja di Jakarta cukup banyak. Jadi mereka bisa mudik dengan bus gratis ke Sumenep,” kata Jakfar. 

Pemilihan rute Jakarta – Sumenep tak lepas dari banyaknya masyarakat Sumenep, juga Pulau Garam, yang bekerja atau merantau di Ibu Kota.

Melalui Program Mudik Hepi Telkomsel Poin 2024, Driver Ojol Bisa Mudik Gratis

Karenanya, Achmad Fauzi Ingin memfasilitasi mereka yang berada di Jakarta untuk bisa kembali ke kampung halaman secara cuma-cuma. 

Pemerintah Kabupaten Sumenep menyediakan sedikitnya 10 armada bus untuk angkutan mudik gratis ke Sumenep, dengan rincian 5 armada untuk rute Surabaya – Sumenep, dan 5 bus untuk rute Jakarta – Sumenep.

Halaman Selanjutnya
img_title