6 Gerbang Tol di Jatim Ini Diprediksi Terjadi Kepadatan saat Puncak Arus Mudik dan Balik

Kondisi lalu lintas di salah satu gerbang tol di Jawa Timur
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

JatimArus mudik lebaran tahun ini di Jawa Timur diprediksi bakal terjadi pada tanggal 19 April 2023. Sementara puncak arus baliknya akan terjadi pada 25 April dan 1 Mei 2023 mendatang.

Baru 72,14 Persen Capaian UHC di Tulungagung

Prediksi PT Jasa Marga ini juga disusul dengan peringatan adanya potensi kepadatan pengendara di enam titik gerbang tol. Khususnya saat arus mudik dan balik. Yakni Gerbang Tol (GT) Warugunung, GT Sidoarjo 2, dan GT Kejapanan.

Adapun kepadatan pada puncak arus balik berpotensi terjadi di tiga titik gerbang tol lainnya. Yakni GT Madiun, GT Pandaan, dan GT Singosari. Sehingga total semua enam titik yang diprediksi bakal terjadi kepadatan saat arus mudik dan balik.

STY Terusik dengan Hal Ini saat Indonesia Menang atas Korea Selatan

“Kalau puncak mudik itu 19 April prediksi kami, kalau baliknya ada 2 puncak, 25 April kemudian 1 Mei. 1 Mei kan libur hari buruh itu juga prediksi puncak arus balik,” ujar General Manager Representative Office (RO) 3 Jasa Marga Surabaya – Gempol, Dominicus Hari Pratama, dalam keterangan yang diterima Viva Jatim, Jumat, 7 April 2023.

Menurut Hari, karakteristik arus mudik dan balik di Surabaya-Gempol tidak terlalu panjang. Kepadatan akan terjadi saat masa Silaturahmi.

Ingin Lancar Menyusui? Konsumsi 5 Makanan Ini untuk Jaga Kualitas ASI

Hari juga mengatakan volume kendaraan diprediksi akan meningkat sebesar 6 persen dari mudik lebaran tahun 2022 lalu.

“Kenaikannya tadi 6 persen dari tahun lalu, dari lebaran tahun lalu, cuma sekitar 38 ribu kendaraan di waktu puncak,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title