Peringati Nuzulul Qur'an, Gus-Gus Nusantara Jawa Timur Gelar Santunan Anak Yatim 

Peringatan Nuzulul Qur'an oleh GGN Jatim
Sumber :
  • Viva Jatim/Nur Faishal

Jatim – Sukarelawan Gus-Gus Nusantara (GGN) Jawa Timur memperingati Nuzulul Quran untuk meningkatkan kekhusyukan ibadah di bulan Ramadan. Acara ini berlangsung di Pondok Pesantren Daru Ulil Albab Kelutan, Kecamatan Ngronggot, Kabupaten Nganjuk.

Bersama Komunitas Pemuda Peduli Dhuafa, Politisi PKB Gresik Ini Ajak Warga Berbagi

"Hari ini Gus-Gus Nusantara mengadakan kegiatan di Ponpes Ulil Albab Kelutan, Nganjuk. Kami mengadakan peringatan Nuzulul Quran atau turunnya ayat suci Al-Quran," ujar Koordinator Wilayah GGN Jawa Timur, Gus Alwy Hasan pada Sabtu 8 April 2023.

Berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh GGN Jawa Timur tersebut, seperti selawatan, doa bersama hingga menyantuni anak yatim. Kegiatan tersebut dihadiri santri dan masyarakat yang tinggal di sekitar kompleks pesantren.

RS Wates Husada Gresik Santuni 300 Anak Yatim dari 3 Kabupaten

Tak hanya itu, GGN Jawa Timur juga memberikan sejumlah bantuan untuk menunjang aktivitas para santri. Antara lain karpet sajadah dan juga bacaan-bacaan kitab.

"Harapan kami mudah-mudahan Gus-Gus Nusantara dalam memberikan sesuatu di pesantren lebih bisa bermanfaat untuk pesantren yang didatangi GGN," ucap Gus Alwy.

PDIP Jatim Peringati Nuzulul Quran dengan Santuni Yatim dan Janda

Setelah melakukan serangkaian kegiatan bermanfaat di PP Daru Ulil Albab, GGN Jawa Timur juga mengadakan kegiatan buka bersama dengan para santri dan masyarakat yang antusias mengikuti kegiatan GGN Jawa Timur.

"Alhamdulillah sambutan pesantren sangat bagus dan berharap Gus-Gus Nusantara juga melaksanakan buka bersama di pondok pesantren Daru Ulil Albab ini," kata Gus Alwy.

Halaman Selanjutnya
img_title