Belasan Emak-emak Ngadu ke Polda Jatim Gegara Jadi Korban Investasi Bodong Miliaran Rupiah

Para korban investasi bodong saat melapor ke Polda Jatim
Sumber :
  • Nur Faishal/ Jatim Viva

Jatim –Belasan emak-emak mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Kepolisian Daerah Jawa Timur di Surabaya, Kamis, 13 April 2023. 

Hindari Penipuan, Kemenag RI Imbau Masyarakat Tidak Tergiur Tawaran Visa Haji Tanpa Antre di Medsos

Mereka mengadukan kerugian yang dialami gara-gara penipuan berkedok investasi. Diketahui, total kerugian yang dialami seluruh korban miliaran rupiah.

Salah seorang korban bernama Vivin Risky Wahyuni (25 tahun) menuturkan, investasi itu dikelola oleh seseorang berinisial L. Vivin bergabung sejak Maret 2023 lalu. Korban tertarik karena dijanjikan keuntungan yang menggiurkan. 

Polda Jatim Targetkan Nol Kecelakaan Selama Operasi Ketupat Semeru 2024

“Kita bisa invest untuk jangka waktu panjang dan pendek,” katanya.

Vivin tambah yakin karena investasi yang ditawarkan juga dipromosikan oleh selebgram asal Mojokerto berinisial IC. Setiap kali mempresentasikan produk investasinya, L selalu membawa serta selebgram tersebut. Karena yakin, Vivin pun coba membeli slot investasi.

10 Tips Aman Belanja Online buat Lebaran, Dijamin Terhindar dari Penipuan

Awalnya, lanjut wanita asal Bangkalan, Madura, itu, investasi yang ia tanam berbuah keuntungan dua kali. Total keuntungan yang ia terima Rp10 juta. Vivin lalu menambah investasinya dengan membelit slot lagi dan lagi hingga berjumlah total Rp163 juta.

Ternyata, bukan hanya Vivin yang tertarik. Banyak juga korban lainnya yang tergiur dan membeli slot investasi yang ditawarkan L secara bertahap. 

Halaman Selanjutnya
img_title