Guna Jangkau Layanan Mudik, Gubernur Khofifah Tambah 10 Armada Bus Transjatim

Gubernur Khofifah saat Launching Penambahan Armada Trans Jatim
Sumber :
  • Nur Faishal/ Jatim Viva

JatimPemprov Jatim kembali menambah armada Bus Transjatim guna memperluas jangkauan layanan transportasi publik.  Penambahan berupa sebanyak 10 unit bus transjatim itu dilakukan untuk koridor I rute perjalanan Sidoarjo – Surabaya – Gresik, plus 1 armada bus cadangan.

IKA Unair Chapter Australia Diresmikan, Jadi yang Kelima di Luar Negeri

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meluncurkan langsung penambahan Bus Transjatim Koridor I Rute Sidoarjo-Surabaya-Gresik di Halaman Kantor Pemkab Gresik, Jumat, 14 April 2023. 

Diketahui, penambahan Koridor I ini melengkapi koridor awal yang telah dioperasikan sejak 19 Agustus 2022 sebanyak 20 unit bus dan 2 bus armada cadangan. Sehingga total saat ini terdapat 30 bus Transjatim yang beroperasi di koridor I.

HUT PMII ke-64, Khofifah: Bangun Kualitas Pergerakan Bernafaskan Amar Ma’ruf Nahi Munkar

Gubernur Khofifah mengatakan, penambahan Armada Transjatim ini dikarenakan Load factor dari masyarakat yang cukup tinggi dan berada diatas 100 persen, sehingga Dishub Jatim menambah Armada Bus Transjatim di koridor ini.

Khofifah menambahkan, penambahan armada pada Koridor I ini, diharapkan dapat memotong waktu tunggu penumpang  pada  jam tidak sibuk yang semula 30 menit  menjadi 15 menit.

Khofifah Full Power di Pilgub Jatim 2024, Pengamat Politik: Mungkinkah PKB Beri Perlawanan?

"Mari masyarakat Jawa Timur manfaatkan bus Transjatim yang operasionalnya dimulai pada pukul 05.00 sampai dengan pukul 21.00 dengan tarif yang terjangkau yakni untuk penumpang umum Rp. 5.000, sementara penumpang pelajar serta santri Rp. 2.500,-," ungkapnya.

Menurut Khofifah, kebutuhan transportasi dasar bagi masyarakat akan mempercepat konektivitas antar provinsi, antar kota dan kabupaten. Karenanya, tanpa adanya konektivitas suatu daerah tidak akan bisa efektif dan efisien. 

Halaman Selanjutnya
img_title