Kemenkumham Jatim Siagakan 4.411 Pegawai Teknis Selama Libur Idul Fitri

Pegawai Teknis di jajaran permasyarakatan maupun keimigrasian
Pegawai Teknis di jajaran permasyarakatan maupun keimigrasian
Sumber :
  • Viva Jatim/Nur Faishal

Jatim – Menyambut Hari Raya Idul Fitri 2023 Kanwil Kemenkumham Jatim menyiagakan 4.411 pegawai teknis di jajaran pemasyarakatan maupun keimigrasian. Selain itu,adanya pegawai teknis tersebut untuk mengoptimalkan pelayanan publik selama lebaran.

“Kami menyiagakan 3.626 pegawai di jajaran pemasyarakatan untuk memberikan pelayanan kunjungan dan penitipan makanan selama Idul Fitri di 39 lapas dan rutan di Jatim,” ujar Kakanwil Kemenkumham Jatim Imam Jauhari saat menggelar apel siaga beserta seluruh jajarannya melalui virtual pada Selasa 18 April 2023.

Imam menjelaskan bahwa Hari Raya Idul Fitri adalah kesempatan keluarga dan warga binaan melepas rindu, apalagi sejak tahun 2020 lalu layanan kunjungan selama lebaran Idul Fitri sempat ditutup. 

“Pelayanan kunjungan sudah kami buka, namun masih terbatas untuk keluarga inti warga binaan saja,” urai Imam.

Untuk itu, Imam menegaskan bahwa pengamanan wajib dilakukan di seluruh area. Penjagaan pun tidak hanya dilakukan di kantor, melainkan rumah dinas dan kendaraan dinas juga menjadi perhatian. 

Karenanya dia meminta seluruh pimpinan di satker untuk memberikan wewenang tersebut kepada jajarannya dan lakukan pengawasan secara berjenjang. 

“Tetap monitor dan awasi, sehingga tidak terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan,” terangnya.