Gus-Gus Nusantara Gelar Kajian Ramadan di Ponpes Ngawi

Gus-Gus Nusantara gelar kajian ramadan di ponpes Ngawi
Sumber :
  • Nur Faisal/Viva Jatim

Jatim – Sukarelawan Gus-Gus Nusantara (GGN) Bersatu mengadakan kegiatan positif untuk mengisi waktu selama Ramadan. Salah satunya dengan mengadakan kajian Ramadan dan doa bersama dengan sejumlah jemaah pondok pesantren.

Momen Akrab, Prabowo dan Para Menteri Buka Bersama Ramadan 2024 bersama Joko Widodo

Kali ini kegiatan keagamaan itu diadakan di Pondok Pesantren Ma'rifatul Ulum Krompol Bringin Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Selasa, 18 April 2023.

Koordinator GGN Bersatu Gus Muhammad Alwi Hasan mengatakan dalam kegiatan itu mereka mengadakan kajian fiqih dan membahas soal keutamaan Lailatul Qadar.

Nuzulul Quran, Pj Gubernur Jatim Ajak Gemar Tadarus hingga Bagikan Umrah Gratis

"Apalagi sudah memasuki hari-hari terakhir puasa, kegiatan seperti ini mesti lebih digiatkan lagi," ujar dia dalam keterangan yang diterima Viva Jatim, Rabu, 19 April 2023.

Para pendukung Ganjar Pranowo itu juga memberikan bantuan kepada ponpes berupa pasir, semen, dan batu.

Baru 35 Persen Kapal Nelayan Prigi Trenggalek yang Kantongi Izin

"Bantuan itu diberikan untuk menunjang pembangunan dan perbaikan ponpes. Tujuannya untuk melancarkan proses menuntut ilmu dan ibadah di sini," ujar Alwi.

Mereka juga melakukan sosialisasi sosok Ganjar Pranowo kepada warga dan jemaah yang hadir dalam kegiatan itu. Menurut dia, masyarakat yang ada di lokasi menyambut baik kehadiran mereka dan turut mendoakan kebaikan untuk Ganjar Pranowo.

Halaman Selanjutnya
img_title