Pengamanan Arus Mudik di Suramadu Dilonggarkan, Begini Alasan Polres Tanjung Perak Surabaya

Pemudik yang Melintasi Suramadu Didominasi Pemotor
Sumber :
  • Nur Faishal/ Jatim Viva

JatimArus mudik di Jembatan Suramadu terpantau padat sejak pukul 15.00 WIB tadi sore, Kamis, 20 April 2023. Rilis yang diterima Viva Jatim, semakin petang, gelombang pemudik kian memadati Jembatan Suramadu. 

Kapolri: Puncak Arus Balik Lebaran Diprediksi Terjadi Malam Ini

Kemacetan pada jalur roda dua tak terhindarkan di Jembatan Suramadu. Beberapa pengendara memilih masuk ke jalur kendaraan roda empat untuk keluar dari kemacetan. 

Seorang petugas Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Bripka Agung tampak baru tiba di pintu Jembatan Suramadu pada sekitar pukul 17.00 WIB untuk menertibkan lalu lintas. 

Libur Lebaran, Kemenkes Imbau Masyarakat Tetap Waspada Penyakit DBD dan HFMD

"Terjadi kepadatan arus mudik karena banyak kendaraan roda dua yang melawan arus, sedangkan titik temunya cuma satu. Lalu pada jalur yang melawan arus saya tutup. Saya arahkan ke satu jalur saja," katanya.

Kepolisian Resor (Polres) Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya melonggarkan pengamanan arus mudik di Jembatan Surabaya - Madura (Suramadu). 

Arus Balik Lebaran 2024, Berikut Tips Sederhana Hemat BBM

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya Ajun Komisaris Polisi (AKP) Muhammad Suud menjelaskan salah satunya karena "gate" atau gerbang pintu masuk kendaraan sudah dibongkar sejak adanya proyek pemasangan kabel PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang telah berlangsung selama setahun terakhir.

"Selain itu sudah tidak ada penyekatan di masa peralihan pandemi COVID-19,” katanya saat dikonfirmasi melalui pesan "Whatsapp" di Surabaya, Kamis, 20 April 2023. 

Halaman Selanjutnya
img_title