Gubernur Khofifah bakal Open House Lebaran, Ini Jadwalnya

Takbiran Idul Fitri 1444 H Forkopimda Jatim
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

JatimGubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dijadwalkan bakal menggelar open house Idul Fitri 1444 Hijriyah di Gedung Negara Grahadi, Surabaya. Open house terbuka untuk masyarakat dan umum.

Khofifah Hadiri Resepsi Harlah PMII Ke-64 di Kediri, Ajak Mahasiswa Bangun Konsolidasi Programatik

"Untuk masyarakat, dimulai pukul 13.00 sampai 16.00 WIB. Hari kedua Syawal dari jam 13.00 sampai 15.00 WIB, kemudian jam 19.00 sampai 21.00 WIB," kata Gubernur Khofifah usai mengikuti Takbiran bersama Forkopimda Jatim di Masjid Al-Akbar Surabaya, Jumat malam, 21 April 2023.

Meski masyarakat Indonesia, khususnya Jawa Timur, untuk tahun ini terdapat perbedaan waktu pelaksanaan Idul Fitri, namun hal itu tak menjadi penghalang bagi Khofifah untuk tetap menjalin silaturahmi dengan masyarakat.

Khofifah Dianugerahi Satylancana Karya Bhakti Praja Nugraha, Satu-satunya untuk Gubernur

"1 Syawal yang menetapkan tanggal 21 April maupun yang menetapkan tanggal 22 April, semuanya kami menyampaikan taqobalallahu Minna waminkum minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin," ujar dia.

"Mudah-mudahan seluruh ibadah kita di bulan Ramadan kemarin diterima oleh Allah subhanahu wata'ala," imbuh dia.

Khofifah Optimis Putusan MK akan Menangkan Prabowo-Gibran

Ia berharap, pasca lebaran, Provinsi Jawa Timur jauh lebih kondusif, makmur, dan sejahtera. Bahkan, ia mengimbau kepada masyarakat agar bisa menjaga kesatuan dan toleransi umat beragama.

"Ayo jaga Jawa Timur tetap kondusif, jaga seduluran guyub rukun, tetap kita hormati menjaga yang satu dengan yang lain," tandasnya.