Kala Wagub Jatim Lebaran Ketupat bersama Keluarga dan Tukang Becak

Momen Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak di Trenggalek
Sumber :
  • Viva Jatim/Madchan Jazuli

Jatim – Ciri khas di Kabupaten Trenggalek adalah 'Tradisi Kupatan' di H+8. Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak menghabiskan lebaran ketupat bersama keluarga besar dan tukang becak, di kediaman Jalan Wahid Hasyim Kelurahan Ngantru Kecamatan Trenggalek.

Siapa pun Cawabup Trenggalek Pendamping Mas Ipin, PDIP Pasang Kriteria

Pantauan Viva Jatim, ada belasan tukang becak dan puluhan warga sekitar. Wagub Jatim ditemani sang istri, Arumi Bachsin dan salah satu DPRD Trenggalek. Emil Dardak mengungkapkan, momen kupatan ini kemudian sekaligus ingin bersama di wilayah Ngantru Kecamatan Trenggalek. 

"Alhamdulillah bisa bertemu dengan warga untuk bersilaturrahmi. Tahun ini saya merasakan lagi suasana gayengnya kupatan. Mudah-mudahan jalannya bisa lancar," ungkap Emil Dardak, Sabtu 29 April 2023.

PDIP Kuasai DPRD Trenggalek, PKB Posisi Kedua

Pria alumnus Doktor Ekonomi Pembangunan termuda di Jepang dari Ritsumeikan Asia Pacific University ini menambahkan, biasanya sewaktu ayahnya juga masih ada, janjian bersama-sama di hari pertama atau hari kedua, akan tetapi takdir berkata lain.

"Bapak Agustus kemarin kepundut meninggal. Jadi hari pertama lebaran saya berziarah ke makam bersama ibu dan adik-adik saya. Tidak lengkap, istilahnya tidak marem ke Trenggalek," bebernya.

Ketua TP PKK Trenggalek Kawal Transformasi Pendidikan hingga Angka Partisipatif Naik

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Demokrat Jawa Timur ini mengungkapkan patut yang disayangkan masih adanya masyarakat membuat tradisi balon udara masih terjadi. Padahal, menurutnya berbahaya bagi keselamatan orang lain. Saat jatuh ke pemukiman warga atau lahan kering bisa terbakar.

"Bahkan sudah ada warning dari penerbangan bisa mengganggu. Saya yakin forkopimda sudah melakukan upaya maksimal. Mari kita masyarakat memberikan dukungan," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title