Karena Kinerjanya Bagus, Gerindra Jatim Tak Heran Elektabilitas Prabowo Tertinggi

Ketua Gerindra Jatim Anwar Sadad.
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Jatim – Hasil survei Poltrecking teranyar yang menempatkan Prabowo Subianto sebagai calon presiden dengann elektabilitas tertinggi di angka 33 persen tak membuat kader Gerindra Jawa Timur keheranan. 

Sengketa Pilpres di MK Selesai, Prabowo: Lakukan Persiapan Hadapi Masa Depan

Ketua Gerindra Jatim Anwar Sadad mengatakan, keunggulan Prabowo Subianto dalam sejumlah survei disebabkan karena amanah dalam mengemban jabatan di dalam kabinet Presiden Joko Widodo. 

Ia menilai kinerja Prabowo sebagai Menteri Pertahanan sangat signifikan dan hal tersebut mendapat penilaian positif dari masyarakat.

Pertumbuhan Ekonomi Gresik di Bawah Rata-Rata Nasional, Butuh Sentuhan Birokrasi

"Keunggulan Prabowo di sejumlah survei disebabkan publik menilai kinerjanya di pemerintahan sangat baik, mungkin jika dinilai mendapatkan nilai A, bahkan A+," katanya, Minggu 30 April 2023. 

Selain kinerja yang bagus, lanjut Wakil Ketua DPRD Jatim ini, tingginya elektabilitas Prabowo juga disebabkan kerja kader Gerindra Jatim yang begitu masif dengan turun ke di kampung-kampung dan pelosok-pelosok memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

Pakar Hukum Sebut MK Tak Akan Diskualifikasi Gibran, Ini Alasannya

Oleh karenanya, masih kata Sadad, tak heran jika hasil dari berbagai lembaga survei menempatkan Prabowo sebaga bakal calon presiden paling potensial di 2024 mengalahkan kedua kompetitornya, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan. 

"Unggulnya Pak Prabowo di sejumlah survei merupakan kabar baik bagi pendewasaan demokrasi, karena praktis penilaian terhadap figur Ketua Umum Partai Gerindra itu tidak karena pencitraan, melainkan murni karena kinerja," ujar mantan aktivis PMII ini. 

Halaman Selanjutnya
img_title