Terungkap Sederet Fakta Pelaku Penembakan Kantor Pusat MUI

Pistol yang diduga digunakan OTK menembak kantor MUI Pusat.
Sumber :
  • viva.co.id/istimewa

Jatim – Publik kembali dibuat geger dengan insiden berdarah di Kantor Pusat Majelis Ulama Indonesia (MUI). Ya, orang tak dikenal melakukan penembakan di gedung yang berada di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa kemarin, 2 Mei 2023.

Kiranti, Minuman Herbal Khusus Wanita saat Haid ini Bisa Diminum Setiap Hari

Insiden penembakan itu dibenarkan oleh Wakil Ketua MUI, Anwar Abbas. Pelaku kemudian ditangkap hingga akhirnya meninggal dunia di lokasi kejadian. Berikut ini deretan fakta yang baru terungkap ihwal pelaku penembakan di kantor MUI, dilansir dari VIVA, Rabu, 3 Mei 2023. 

1. Kronologi

Derita Palestina, MUI: Aksi Bantuan Lebih Dibutuhkan Ketimbang Seruan Boikot

Kronologi terjadinya penembakan di kantor MUI pusat diceritakan oleh wakil ketua yaitu Anwar Abbas. Tersangka sudah datang dua kali ke kantor yang berlokasi di jalan Menteng itu.

Pelaku yang diketahui bernama Mustofa itu mengaku Nabi dan ingin segera bertemu dengan pimpinan Ketua MUI. Namun karena tersangka tidak sabar hingga akhirnya langsung melakukan penembakan.

Polisi Ungkap Modus Pemimpin Ponpes Cabuli 4 Santri di Trenggalek

"Oleh petugas di bawah, pimpinan lagi rapat, dikonfirmasikan dulu ke atas ke lantai empat. Mungkin dia nggak sabaran langsung dia nembak. Mungkin dia menganggap akan dihalangi barangkali. Kemudian dia langsung menembak," ujarnya.

2. Pelaku Diduga Ikut Aliran Sesat

Halaman Selanjutnya
img_title