1.450 PNS Pemprov Jatim Diambil Sumpah, Gubernur Khofifah Tekankan Pentingnya Core Values ASN

Gubernur Khofifah bersama PNS yang diambil sumpah jabatan
Sumber :
  • Viva Jatim/Nur Faishal

Jatim – Sebanyak 1.450 PNS lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur melakukan sumpah dan janji di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Kamis, 4 Mei 2023, pagi. Pengambilan sumpah dan janji tersebut dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Masa Orientasi CPNS 2024, Begini Harapan Kakanwil Kemenkumham Jatim

PNS yang diambil sumpah terdiri dari 1.300 orang peserta CPNS tenaga kesehatan, tenaga teknis, dan tenaga administrasi tahun lalu. Sedangkan 150 orang lainnya disisir dari para PNS yang belum diambil sumpah tahun lalu.

Penandatanganan Berita Acara Pengambilan Sumpah/Janji PNS sendiri dilakukan oleh lima orang perwakilan dari lima agama. 

Khofifah Optimis Putusan MK akan Menangkan Prabowo-Gibran

Perwakilan tersebut antara lain M. Burhanuddin Thobari sebagai perwakilan Islam, Novia Astika Hadi Mulyono sebagai perwakilan Kristen Protestan, Maria Nining Kehi sebagai perwakilan Kristen Katolik, I Nyoman Riki Wisdyastrawan sebagai perwakilan Hindu, serta Jenadi Binarto sebagai perwakilan Budha. 

Dalam kesempatan tersebut, gubernur yang akrab disapa Khofifah itu menekankan pentingnya core values ASN ‘BerAKHLAK’ yang meliputi Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. 

IKA Unair Chapter Australia Diresmikan, Jadi yang Kelima di Luar Negeri

"Yang pertama adalah berorientasi pelayanan. Pastikan bahwa kita semua punya komitmen dan tekad memberikan pelayanan terbaik, tercepat, termudah. Pastikan bahwa saudara siap memberikan layanan kepada seluruh masyarakat tanpa diskriminasi," tegasnya.

Khofifah kemudian menjelaskan bahwa akuntabel merupakan akuntabilitas seluruh kerja dan kinerja yang didedikasikan untuk masyarakat, bangsa, dan negara. Selain itu, ia juga berpesan agar setiap ASN  memiliki kompetensi di bidang tugas masing-masing. 

Halaman Selanjutnya
img_title