Penyebab Klenteng Hiap Thian Kiong Mojokerto Terbakar, Diduga Akibat Lelehan Lilin 

Puing-puing bangunan Klenteng Mojokerto yang tersisa pasca kebakaran
Sumber :
  • Viva Jatim/Luthfi Hermansyah

Jatim –  Klenteng Hiap Thian Kiong Mojokerto terbakar hebat pada Minggu, 7 Mei 2023. Kebakaran diduga akibat lelehan lilin

Rumah Lantai 2 Terbakar gegara Korsleting Listrik di Trenggalek 

Kapolsek Mojosari Kompol Kariono mengatakan, kebakaran baru diketahui sekitar pukul 13.00 WIB. Mendapat informasi kebakaran itu, pihaknya langsung mendatangi lokasi untuk melakukan penyelidikan. 

Ia memastikan tidak ada korban jiwa dalam inseden tersebut. Karena saat peristwa kebakaran terjadi kondisi klenteng kosong. 

Sehari Jelang Lebaran, Pabrik Cokelat di Surabaya Terbakar

"Penyebabnya diduga lilin yang masih menyala, tapi masih penyelidikan lebih lanjut. Lilin itu biasanya dipasang disitu (tempat ibadah) memang , kondisinya menyala, kemungkinan lupa," katanya kepada wartawan di lokasi. 

6 mobil PMK BPBD Kabupaten Mojokerto diterjunkan melakukan pemadaman. Sekitar pukul 14.00 WIB api sudah bisa dipadamkan. 

Proses Pemadaman Kebakaran Gudang Munisi Berhasil, Masyarakat Tak Perlu Khawatir Lagi

Penanggung Jawab Klenteng Hiap Thian Kiong Suro Santoso menyampaikan, pada pukul 09.00 sampai 09.30 sempat digunakan untuk beribadah. 

"Jam 09.00 sampai 09.30 WIB kita sama teman-teman habis sembayang bersama , terus pergi pulang masing-masing saya kunci," ungkapnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title