PKS Tak Gentar Hadapi Gempuran Pemilu 2024, Siap Menangkan Anies Baswedan

Anies Baswedan bersama Ketua Partai Ahmad Syaikhu
Sumber :
  • Viva

JatimPresiden PKS Ahmad Syaikhu menegaskan siap menghadapi gempuran kekuatan besar dalam Pemilu 2024.

Partai Nasdem Restui Anies Baswedan Maju di Pilkada DKI 2024, PKB Respon Begini!

Syaikhu mengaku PKS semangat dan percaya diri dalam memenangkan Calon Presiden Anies Baswedan pada Pemilu Presiden.

“Kami biasa berhadapan dengan hal-hal (kekuatan besar) seperti itu. Yang penting kesiapan kita untuk menghadapi berbagai kontestasi ini dengan matang. Kami siap,” ujarnya ditanyai awak media di kantor KPU RI, Jakarta, Senin, 8 Mei 2023. 

Menteri Bahlil: Idul Fitri Momentum Saling Memaafkan Usai Pemilu 2024

Syaikhu lantas menukil hasil Pilkada DKI Jakarta saat memenangkan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Namun, pada akhirnya Jakarta dimenangkan Anies yang diusung PKS.

“Di DKI dulu juga kami menghadapi hal-hal yang sulit sendirian, dikeroyok, dan sebagainya, tetapi, alhamdulillah, Allah berikan juga kemenangan,” ujarnya.

Puluhan Pejabat Pemkab Kediri Dimutasi, Ini Harapan Mas Dhito

PKS, bersama Partai Nasdem dan Partai Demokrat yang tergabung dalam Koalisi Perubahan, mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden pada Pemilu 2024.

Anies sebelumnya mengimbau kepada partai politik dan relawan pengusung dirinya untuk berhati-hati dengan kekuatan lawan yang dinilainya besar, sebab memiliki juga sumber daya dan finansial yang kuat. PDIP memutuskan untuk mengusung Ganjar Pranowo. Ada juga Koalisi Besar yang sedang dimotori Partai Golkar dari Koalisi Indonesia Bersatu dan PKB dari Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya.

Halaman Selanjutnya
img_title