Elon Musk Akan Mundur dari CEO Twitter, Begini Penjelasannya

Elon Musk
Sumber :
  • Viva

JatimElon Musk akan segera mengundurkan diri dari jabatannya sebagai CEO Twitter dan telah memilih kandidat baru. Hal ini ia umumkan pada Kamis sore, kemarin.

Jangan Asal Pilih, Ini Tempat yang Dilarang untuk Berhubungan Seks

“Saya dengan senang mengumumkan bahwa saya memiliki CEO baru untuk X/Twitter. Dia akan mulai dalam 6 minggu! Peran saya akan beralih menjadi ketua eksekutif & CTO, mengawasi produk, perangkat lunak, dan pengurus,” tulisnya.

Sosok baru tersebut belum diketahui pasti. Namun, terkejutnya salah satu orang terkaya di dunia itu memilih calon wanita sebagai pengganti dirinya.

13 Panwaslu Satu Kecamatan Urung Mundur Usai Dipanggil Bawaslu Kota Mojoketo

Pengumuman tersebut sebenarnya sudah pernah ia katakan berbulan-bulan yang lalu bahwa dia tidak berencana untuk tetap menjabat sebagai CEO untuk jangka panjang.

Musk tidak hanya menjadi CEO twitter, ia juga CEO perusahaan mobil listrik Tesla, dan perusahaan roket SpaceX. Tentu hal ini mengambil sebagian waktu di perusahaan tersebut. Bisnis tambahan termasuk perusahaan teknologi otak Neuralink, serta pakaian The Boring Company. 

Terungkap, Ini Alasan Panwascam di Mojokerto Kompak Mengundurkan Diri

Musk mengakuisisi Twitter tahun lalu seharga $44 miliar dan kemudian membawa perusahaan itu dalam "kekacauan". Dia telah membalikkan sebagian besar upaya untuk mengawasi situs konten yang menghasut, dan mulai menagih uang pengguna untuk tanda centang biru yang sebelumnya menandakan bahwa identitas pengguna telah diverifikasi. 

Sementara itu, pengiklan banyak meninggalkan Twitter karena takut pesan pemasaran mereka ditempatkan di samping postingan kontroversial.

Halaman Selanjutnya
img_title