Relawan Ganjar Gelar Pelatihan Penulisan, Cetak Penulis Andal Kalangan Pelajar SMK di Gersik

Pelajar SMK ikut Pelatihan Penulisan oleh GGN Jatim
Sumber :
  • Viva Jatim/Nur Faishal

Jatim – Untuk menciptakan penulis andal, Sukarelawan Gus Gus Nusantara (GGN) Jawa Timur menggelar pelatihan penulisan kepada ratusan pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Jalan Raya Mulung, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik, Jawa Timur pada Selasa 16 Mei 2023. 

Polisi Pastikan Siswa SMAN 1 Gondang Tulungagung Meninggal Karena Sesak Nafas

Dalam acara tersebut, para peserta dipandu langsung oleh pemateri berkompeten di bidangngnya, yaitu Imam Fawaid, seorang news anchor salah satu televisi swasta bernama Imam Fawaid. Melalui paparan materinya, Imam menyampaikan mengenai bagaimana tips dan trik menjadi seorang penulis dalam ruang digital. 

Tujuan digelarnya kegiatan itu untuk mengasah bakat para peserta agar memiliki bekal keterampilan dalam penulisan. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Perwakilan GGN Jatim Nadhruna'im Abdilah.

Petrokimia Gresik Beri Pelatihan Softskill Pelajar Kurang Mampu Jenjang SMA

"Jadi, berdaya saing di dalam dunia global ini karena semakin banyak kompetisi di bidang media massa. Apalagi ini sekarang era modernisasi, di era digital ini sangat sekali menunjang di mana penulisan itu bisa diterbitkan di media online dan bisa dikenal secara luas," ujar pria yang akrab disapa Na'im tersebut. 

Tak hanya berguna sebagai pengetahuan di bidang pendidikan, Na'im juga berharap nantinya pelatihan itu bisa membawa para peserta menjadi seorang penulis profesional seperti penulis novel, copy writer, penulis puisi dan sebagainya. 

21 Pelajar Diamankan Satpol PP Surabaya saat Pesta Miras di Flyover Gubeng

"Harapan kami dari tim GGN bagaimana tidak hanya bisa menulis terkait apa hal secara pendidikan, lebih dari itu bahwa pelajar SMK ini nanti diharapkan bisa menulis tentang kreativitas proses-proses yang ada di dalam dirinya kemudian bisa diorbitkan dalam media-media," kata Na'im. 

"Terutamanya mempersiapkan mereka untuk berdaya saing di kompetisi global dalam bidang kepenulisan," lanjut dia. 

Halaman Selanjutnya
img_title