Asik Nongkrong di Warkop, Pelajar di Lamongan Semburat Saat Dirazia Satpol PP

Sejumlah pelajar diamankan Satpol PP
Sumber :
  • Viva Jatim/Imron Saputra

Lamongan, VIVA Jatim – Sejumlah pelajar di Kabupaten Lamongan yang tengah asik nongkrong di sebuah warung kopi saat jam belajar berhamburan melarikan diri loncat dari pagar saat di datangi anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Senin 9 September 2024.

Selain loncat dari pagar, demi menghindari razia petugas, para pelajar itu bahkan sampai berlarian di semak-semak belukar yang berada di samping warung kopi. Sementara razia bagi para pelajar itu dilakukan karena mereka tidak masuk sekolah atau membolos pada jam-jam belajar. 

Kasih Pembinaan, Pengawasan dan Penyuluhan Satpol PP Lamongan Wisnu mengatakan, razia tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Satpol PP Lamongan untuk menertibkan perilaku tak pantas yang dilakukan oleh para pelajar terlebih di waktu jam sekolah.

4 Ruko di Lamongan Ludes Terbakar, Diduga Gegara Korsleting Listrik

Dalam razia tersebut ada 9 pelajar yang berhasil diamankan petugas. Mereka, lanjut Wisnu adalah dua pelajar yang masih duduk di bangku SMP/MTs sederajat dan 7 di antaranya berstatus pelajar SMA.

"Ada 9 pelajar yang kita amankan di warung kopi saat jam pelajaran masih berlangsung. 9 anak itu kemudian kita data dan kita serahkan kepada masing-masing sekolah, "kata Wisnu.

Polisi Berhasil Tangkap Pengemudi Ertiga yang Kabur Usai Tabrak Pemotor di Lamongan

Wisnu menjelaskan, 9 pelajar yang terjaring razia tersebut kemudian diberikan edukasi mengenai tata tertib dan norma sebagai pelajar.