Soal Koalisi, Cak Imin Menunggu Sikap Resmi Golkar Gabung KKIR

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar
Sumber :
  • Muhammad Lutfi Hermansyah/Viva Jatim

Jatim – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengungkapkan hingga saat partainya masih sangat solid dengan partai Gerinda dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

3 Tahanan Sakit Usai Jalani Cek Kesehatan oleh Polres Trenggalek

Pria yang akrab disapa Cak Imin mengatakan, sejauh ini masih belum ada nama lain selain Prabawo Subianto yang akan menjadi Capres 2024. Terkait Cawapres pun demikian. Ia menyatakan masih belum ada pembahasan.

"Tidak pernah dibahas, nama lain Tidak ada," katanya kepada wartawan setelah acara istighosah nasional dan doa bersama untuk keselamatan bangsa dan negara di Pondok Pesantren Bahrul Ulum, Tambak Beras, Jombang, pada Minggu, 21 Mei 2023.

Bupati Trenggalek Berangkatkan 7 Bus Balik Gratis ke Surabaya

Kekompakan PKB dan Gerinda ditunjukan Cak Imin dan Ketum Gerinda Prabowo Subianto yang sama-sama menghadiri acara istighosah tersebut.

Meski begitu, koalisi partai Gerindra dan PKB ini tetap ingin mengajak partai politik lain untuk bisa bergabung dalam koalisi KIR. Disinggung perihal akankah Partai Golkar bergung di dalam koalisi KIR, Cak Imin menjawab dirinya masih menunggu.

Nikmati Libur Panjang Lebaran, Khofifah Ajak Masyarakat Kunjungi Destinasi Favorit di Jatim

"Golkar masih kita tunggu, dari pak Airlangga ditunggu bersama koalisi bergabung, bagaimana perkembangannya? Tanya pak Airlangga," tandasnya. 

Sebelumnya ke acara Istighisah, Prabowo  mengunjungi Ponpes Amanatul Ummah yang diasuh KH Asep Saifuddin Chalim di Desa Kembangbelor, Pacet, Mojokerto pada Siang hari. Selanjutnya ia berziarah ke makam keluarga Gus Dur dan silaturahmi dengan Pengasuh Ponpes Tebuireng, Jombang.

Halaman Selanjutnya
img_title