659 Jamaah Calon Haji Kabupaten Nganjuk Siap Berangkat ke Tanah Suci

Verifikasi Awal Data Jamaah Haji Kemenag Nganjuk
Sumber :
  • Haafidh Nur SY/Viva Jatim

Jatim –Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Nganjuk terus berupaya memaksimalkan pemenuhan kuota jamaah haji di wilayahnya.

Penyuluh Agama Menyapa Dhuafa, Salurkan 1 Ton Beras untuk Ratusan Penerima di Nganjuk

Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Kabupaten Nganjuk, Hanif Kamalodin mengatakan, sebanyak 659 Jamaah Calon Haji (JCH) reguler sudah melunasi Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH). Namun, terdapat beberapa calon jemaah yang menunda pemberangkatan dan tidak melunasi karena ada alasan lain.

"Alhamdulillah, 659 yang berangkat nanti sudah 100 persen melakukan pelunasan," terangnya pada Senin, 22 Mei 2023.

Arab Saudi Mulai Perketat Aturan Penggunaan Masker untuk Jemaah Haji

Dijelaskan Hanif, ada perubahan jadwal keberangkatan JCH Kabupaten Nganjuk dari sebelumnya Selasa, 30 Mei 2023 diundur menjadi Senin, 5 Juni 2023 berdasarkan Surat Kepala Kanwil Kemenag Jawa Timur tertanggal 22 Mei 2023.

“JCH Kabupaten Nganjuk tergabung dalam kloter 33 dan 34. Kloter 33 dijadwalkan masuk ke Asrama Haji Surabaya pukul 11.00 WIB sementara kloter 34 pukul 19.00 WIB,” tuturnya.

1.735 Kuota Haji Kabupaten Lamongan Tahun 2024, 85 Untuk Lansia

Kendati pemberangatan tinggal menghitung hari, para jamaah tampak senang dan semangat. Kini Kemenag Nganjuk sedang  bekerja maksimal melayani jamaah untuk mengurus paspor dan visa.

“Siang hingga malam kita menyediakan diri untuk membantu jamaah untuk mendapat visa,” sambungnya.

Halaman Selanjutnya
img_title