Ditemui Usai Prosesi Pemakaman, Tyas Mirasih Beberkan Penyakit yang Diderita Ibunya

Tyas Mirasih di makam ibunya
Sumber :
  • Viva.co.id

JatimKabar duka tersiar dari Ibunda Tyas Mirasih, Hedy Elias yang meninggal dunia pada hari ini, Rabu, 24 Mei 2023. Kabar tersebut diunggah langsung oleh Tyas ke akun media sosial miliknya. Jenazah Hedy Elias dimakamkan di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur. Tyas bersama keluarga hadir dalam prosesi pemakaman tersebut.

Waspada 5 Penyakit yang Sering Mengintai Usai Lebaran

Ditemui usai prosesi pemakaman, Tyas mengungkapkan beberapa hal terkait ibundanya tersebut. Sebelum akhirnya meninggal dunia, ibunda Tyas sudah dirawat secara intensif di rumah sakit selama 49 hari. Hedy meninggal dunia di usia 63 tahun.

"Sampai hari ini tanggal 24 Mei 2023, mamah udah 49 hari dirawat di rumah sakit intensif," kata Tyas Mirasih.

Hindari Anak dari Susu Berperisa, Bisa Kena Diabetes Sejak Kecil

Menurut Tyas, ibundanya mengidap sakit diabetes dan hipertertensi. Tidak hanya itu, Hedy juga mengidap sakit ginjal hingga akhirnya jadi komplikasi. Tyas selama ini fokus ke penyembuhan penyakit diabetes dan hipertertensi yang diidap sang ibu. Untuk ginjal, baru disadari beberapa waktu belakangan ini.

"Mama itu memang ada penyakit bawaan diabet dan hipertensi cuman ternyata kita agak mis di ginjal. Akhirnya jadi komplikasi semua," kata Tyas. 

Kabar Duka, Seniman Ternama Blacius Subono Meninggal Dunia di Kampanye Ganjar

“Memang sudah ada penyakit bawaan. Jadi kita genetik diabet ada hipertensi. Jadi kita fokus selama ini ke diabetnya, hipertensinya. Nah kita agak mis di bagian ginjal," tambahnya. 

Tyas berharap, apa yang dialaminya ini bisa menjadi pembalajaran bagi banyak pihak untuk lebih aware lagi. Tyas baru tahu ginjal ibunya bermasalah saat melakukan pengecekan di rumah sakit, saat itu kondisi kesehatan ibunya sedang menurun.

Halaman Selanjutnya
img_title