Fenomena Hujan Cacing Turun di India, Hingga Menumpuk Tebal di Jalanan

Hujan cacing India
Sumber :
  • Viva

JatimFenomena yang menimpa India bagian tengah menggegerkan publik lantaran ribuan cacing menjatuhi wilayah di sana. Diketahui cacing tersebut jatuh dari langit. Lantas warga sekitar heboh dan sempat terekam kamera dan videonya beredar di media sosial.

Viral Awak Bus Adu Jotos dengan Pengendara Mobil Gegara Tak Diberi Jalan

Nampak dalam video tersebut ribuan cacing jatuh dari langit sehingga menumpuk dan membentuk lapisan tebal, di jalanan kota di wilayah Bihar, India Wilayah Timur yang berbatasan dengan Nepal.

Lantas, warga pun menutup tokonya. Beruntung kejadian tersebut tidak sampai merugikan warga setempat. Lalu, bagaimana penyebab jatuhnya cacing tersebut.

Carry Merah Dihantam Kereta Api di Madiun, Videonya Bikin Merinding

Dikutip dari VIVA, Jumat, 26 Mei 2023, belum ada yang menjelaskan asal usul cacing tersebut. Yang jelas, fenomena ini bukan kali pertama terjadi. Sebelumnya, fenomena hujan cacing terjadi di Provinsi Liaoning, China.

Secara ilmiah, seorang ahli mengungkapkan tentang fenomena hujan cacing ini. Mereka menyebutnya sebagai Catkins yang berasal dari spesies pohon yang tumbuh di wilayah tersebut.

5 Negara dengan Populasi Muslim Terbesar, Indonesia Kedua setelah Pakistan

"Catknis menyerupai ulat dan begitulah mereka sering digambarkan atau sebagai struktur berlekuk-lekuk seperti cacing," kata Claire Thomas Federici, ahli botani dari Universitas of California, Riverside. 

Oleh karena pengelihatan manusia yang tidak terlatih melihat ribuan spesies tersebut, peneliti mengungkapkan ulat tersebut menjadi terlihat seperti cacing.

Halaman Selanjutnya
img_title