Terkait Video Mario Dandy Bisa Lepas Tali Ties Sendiri, Begini Penjelasan Polisi

Momen Mario Dandy bisa pasang-lepas ties sendiri
Momen Mario Dandy bisa pasang-lepas ties sendiri
Sumber :
  • Viva

Jatim – Terkait tersangka kasus penganiayaan, Mario Dandy yang dapat lepas pasang tali ties sendiri, pihak kepolisian angkat bicara. 

Dalam konferensi pers pada Minggu, 28 Mei 2023, Polda Metro Jaya menjelaskan tidak ada perlakuan khusus bagi Mario Dandy.

Hal ini ditegaskan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, bahwa setiap warga negara adalah sama di mata hukum. 

"Tiap warga negara harus diberlakukan sama di hadapan hukum. Maka kami tegaskan dalam penanganan perkara ini tidak ada perlakuan apa pun ataupun khusus terhadap siapa pun termasuk MDS (Mario Dandy Satrio)," kata Trunoyudo. 

Dia juga membeberkan bahwa aksi Mario Dandy memasang kabel ties dilakukan sebelum waktunya. Sebab, saat itu Mario berada di kawasan Rumah Tahanan (Rutan) Polda Metro Jaya. 

"Pada faktanya sebenarnya (aksi lepas pasang kabel ties) kan ini belum waktunya. Karena dia harus menggunakan baju oranye, memang kabel ties yang disiapkan itu, disiapkan oleh penyidik, dan itu masih dalam kepengurusan kan."  Sebagai informasi, sebelumnya sempat beredar sebuah video yang memperlihatkan Mario Dandy tengah melepas dan memasang tali ties di tangannya, viral di media sosial. 

Dalam video unggahan akun Twitter @tolakbigotnkri, Mario terlihat mudah dalam melepas dan memasang tali tist saat duduk di sebuah sofa.