Innalillahi, Pesawat Milik TNI AD Jatuh di Kebun Teh Ciwidey Bandung

Pesawat latih jauh di kawasan perkebunan teh Ciwidey, Bandung
Sumber :
  • viva.co.id

Sebuah pesawat dikabarkan jatuh di sekitar perkebunan Teh Ciwidey, Bandung,  Jawa Barat pada Minggu, 28 Mei 2023. Video seputar pesawat jatuh tersebut viral di media sosial.

Pemotor di Mojokerto Tewas Tertabrak Truk Saat Hendak Belok di Jalan Menikung

Ada juga video lain yang memperlihatkan sejumlah orang dan ambulans menyelamatkan korban yang tergeletak. Pesawat latih itu diduga kuat milik TNI Angkatan Darat. 

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Hamim Tohari saat dikonfirmasi membenarkan bahwa pesawat yang jatuh di kebun teh Ciwidey itu adalah milik TNI AD.

Hantam Pembatas Jalan, Truk Muatan Teh Pucuk Terguling di Mojokerto  Sebabkan Arus Lalin Macet

Menurut Hamim, helikopter naas tersebut mengalami kecelakaan sekitar pukul 13.30 WIB ketika sedang mendukung program latihan Yonif 300 Raider/BJW.

"Pada hari Minggu tgl 28 Mei 2023 sekitar pukul 13.30 Wib telah terjadi kecelakaan helikopter jenis BEL 412 milik TNI AD di Kp. Bayongbong, Ds. Patenggang, Kec. Rancabali dalam rangka mendukung latihan Yonif 300 R/ BJW," kata Kadispenad Brigjen TNI Hamim Tohari saat dikonfirmasi dikutip dari VIVA.

Penetapan Pemenang Pilpres 2024, 4 Ribu Lebih Personel Disiagakan

Kendati demikian, Kadispenad menegaskan seluruh kru helikopter jenis BEL 412 milik Pusat Penerbangan Angkatan Darat (Puspenerbal) tersebut selamat. Saat ini, seluruh kru pesawat helikopter tengah menjalani perawatan di RS. Dustira, Cimahi, Bandung, Jawa Barat.

"Seluruh kru helikopter selamat, namun mengalami luka-luka benturan dan sudah dievakuasi ke RS. Dustira, Cimahi untuk mendapatkan pengobatan dan perawatan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title