Hasil Breeding, Dua Anak Singa Satwa Baru di KBS Diberi Nama…

Anak singa yang lahir di Kebun Binatang Surabaya
Sumber :
  • Nur Faishal/ Viva jatim

Jatim –Seekor Singa yang berada di Kebun Binatang Surabaya (KBS) melahirkan dua anak. Diketahui, Lahirnya dua anak singa jantan dan betina ini hasil breeding atau pembiakan singa KBS. 

Ini Langkah Pemkot Surabaya Hadapi Lonjakan Wisatawan Libur Nataru 2024

Rilis yang diterima Viva Jatim, dua anak singa ini sudah diberi nama oleh pengelola KBS. Untuk anak singa berjenis kelamin jantan diberi nama Bima, sedangkan yang betina diberi nama Dona.

Direktur Utama (Dirut) Kebun Binatang Surabaya, Khoirul Anwar mengatakan, lahirnya dua anak singa ini hasil kerjasama dengan Jatim Park. Dua induk singa adalah milik Jatim Park yang dipinjamkan ke KBS.

5 Wisata Edukasi di Jawa Timur Untuk Menambah Wawasan, Si Kecil Pasti Suka

"Kelahiran dua anak singa ini hasil breeding sukses dari singa yang kita dapatkan dari Jatim Park. Dua anak singa ini juga sudah kita beri nama. Untuk yang jantan namanya Bima dan yang betina namanya Dona," jelas Dirut KBS, Khoirul Anwar, Senin, 29 Mei 2023.

Lebih lanjut Khoirul Anwar menjelaskan, suksesnya pembiakan dua anak singa di KBS adalah hasil kerja keras tim konservasi. Dimana, singa yang didatangkan dari Jatim Park kurang lebih satu tahun sudah bisa memiliki dua anak.

BKSDA Jatim Bakal Evakuasi Buaya dan Landak Jawa di Tulungagung ke Kota Batu

"Ini hasil kerja keras dari tim konservasi KBS, sehingga dalam waktu satu tahun sudah bisa memiliki dua anak singa," terang Khoirul Anwar.

Dalam waktu dekat, tambah Khoirul, dua induk singa ini akan segera dikembalikan ke Jatim Park. Sedangkan dua anakya akan dibesarkan di KBS.

Halaman Selanjutnya
img_title