Sopir Ngantuk Jadi Pemicu Kecelakaan Maut di Trenggalek, 1 Orang Tewas

Kecelakaan tunggal di Trenggalek sebabkan 1 pengemudi meninggal
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

JatimKecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Durenan-Trenggalek, tepatnya di barat Simpang tiga Pertanian Desa Kendalrejo, Kecamatan Durenan, Kabupaten Trenggalek pada Selasa, 30 Mei 2023.

Pemotor di Mojokerto Tewas Tertabrak Truk Saat Hendak Belok di Jalan Menikung

Kecelakaan itu melibatkan satu mobil Toyota Kijang bernopol AG 1523 ZF.

Insiden itu bermula saat Supriyadi (43) asal Desa Kendalrejo Kecamatan Durenan Kabupaten Trenggalek yang mengendarai mobilnya dengan kecepatan tinggi diduga mengantuk hingga menabrak pohon trembesi. Nahas, nyawanya tidak tertolong saat dalam perawatan di rumah sakit.

Dirjen Perkebunan Dorong Luas Tanam di Trenggalek

"Penyebabnya mikro sleep (ngantuk sesaat). Terjadi laka tunggal pada tanggal 30 Mei 2023 pada pukul 09.30 WIB," ungkap Kepala Unit Penegakan Hukum (Kanit Gakkum) Polres Trenggalek, Iptu Singgih Marsudi SH saat dikonfirmasi Viva Jatim.

Dijelaskan Iptu Singgih, korban melaju dari arah barat ke timur dengan mengendarai kecepatan tinggi. Setelah sampai di TKP, tiba-tiba kendaraan roda 4 oleng kearah kiri bahu jalan sebelah utara. Mobil menabrak sepeda onthel milik petani yang diparkir di dekat pohon trembesi.

Mas Ipin di Festival Pengendalian Lingkungan KLHK: Ekologi-Ekonomi Beriringan

"Alhasil kendaraan berhenti menabrak Pohon Trembesi diutara pinggir jalan raya," imbuhnya.

Atas kejadian tersebut, mobil korban mengalami rusak berat pada bodi bagian depan. Lalu pada bodi tengah pesok, serta lampu depan kendaraan mengalami pecah.

Halaman Selanjutnya
img_title