Usung Konsep Green Building, Bupati Pamekasan Ajak Masyarakat Sukseskan Pembangunan Pasar Kolpajung

Bupati Pamekasan, Badrut Taman
Sumber :
  • Hadi Muhammad/Viva Jatim

JatimBupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengajak semua pihak mensukseskan pembangunan pasar tradisional Kolpajung. Pembangunan kembali pasar tradisional ini akan dimulai pada Rabu, 31 Mei 2023 hari ini.

5 Strategi Ampuh Kembangkan UMKM Lebih Cepat

Ajakan Bupati Pamekasan ini disampaikan saat acara Sosialisasi pembangunan pasar Kolpajung oleh pejabat pembuat komitmen balai prasarana permukiman Wilayah Jawa Timur di Peringgitan Dalam Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Selasa, 30 Mei 2023 kemarin.

Menurutnya, masyarakat seyogyanya mendoakan proses pembangunan pasar agar selesai sesuai harapan. Sebab, pasar yang pernah terbakar pada tahun 2015 itu akan menjadi kebanggaan masyarakat Pamekasan lantaran memiliki konsep green building dan berstandart nasional Indonesia (SNI).

Bambang Haryo Semangati Pedagang Pasar Terhimpit Rel dan Frontage Sidoarjo

"Pembangunan pasar Kolpajung itu bukan untuk saya, bukan untuk Pemkab Pamekasan, bukan untuk pak sekda dan lain-lain, tetapi untuk seluruh masyarakat Pamekasan," kata Bupati Baddrut.

Dia mengungkapkan, kondisi pasar menjadi salah satu indikator maju tidaknya semua daerah, apabila pasarnya bagus, bersih, pedagangnya tertib, maka hal itu menunjukkan daerah tersebut maju, demikian juga sebaliknya. Makanya, kerja sama mensukseskan pembangunan pasar rakyat tersebut harus menjadi komitmen bersama.

Resep Bisnis Kuliner untuk Bersaing di Pasar yang Kompetitif

"Makanya, saya menawarkan konsep kerja sama diantara kita, kita ini sukses bareng-bareng. Bismillahnya kita membangun Indonesia kecil di Pamekasan, pemkab, TNI, Polri kita bergandengan tangan," tandasnya.

Mantan anggota DPRD Jawa Timur ini mengungkapkan, peletakan batu pertama dijadwalkan, pada Rabu (31/5/2023) hari ini yang diawali dengan istighosah bersama pedagang, dan masyarakat secara umum untuk mengiringi pembangunan pasar agar sukses sesuat rencana.

Halaman Selanjutnya
img_title