PKB Keluarkan Rekomendasi untuk 11 Cakada di Jatim, Pamekasan bukan Baddrut Tamam

A Halim Iskandar umumkan cakada yang direkomendasi PKB.
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Jakarta, VIVA Jatim – Partai Kebangkitan Bangsa menyerahkan rekomendasi untuk 11 bakal calon kepala daerah (cakada) pada Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) di Jawa Timur (Jatim). Dari 11 cakada yang direkomendasi PKB, ada nama baru da nada juga petahana.

Gus Fawait Borong Rekomendasi, Usai NasDem dan PKB Kini Giliran PKS yang Merapat

Rekomendasi tersebut dikeluarkan setelah setelah melalui proses uji kompetensi dan kepatutan (UKK) di DPP PKB, Jakarta. Sedangkan untuk rekomendasi calon kepala daerah lainnya masih dilakukan pendalaman lebih lanjut oleh DPP PKB. 

Ketua DPW PPP Jatim Abdul Halim Iskandar mengatakan, 11 cakada di Jatim tersebut sebagian dari 65 cakada kabupaten/kota lainnya yang juga direkomendasi DPP PKB. 

PKB Resmi Rekom Gus Fawait Maju di Pilkada Jember 2024

“Kami sudah mengeluarkan 65 rekomendasi,” kata Gus Halim, sapaan akrab Abdul Halim Iskanda, di kantor DPP PKB, Jakarta, Rabu, 29 Mei 2024.

Kakak kandung dari Ketua Umum DPP PKB A Muhaimin Iskandar itu menambahkan, hingga Selasa, 28 Mei 2024, total ada sebanyak 2.978 bakal cakada se-Indonesia yang mendaftar melalui PKB. Sedangkan 288 cakada sudah melalui tahapan UKK.

DPP PKB Berikan Rekom Ghofur Maju Calon Bupati Lamongan

"Data ini sampai kemarin dan hari ini masih berjalan dan besok (terus berjalan)," ujar Gus Halim.

Dari 11 cakada yang direkomendasi PKB di Jatim, ada beberapa yang menarik. Di antaranya cakada untuk Kabupaten Pamekasan, Madura, yang diserahkan PKB ke mantan Wakil Bupati Pamekasan, RB Fattah Jasin. Tidak diberikan kepada kader PKB sendiri yang yang sebelumnya menjabat Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam.

Halaman Selanjutnya
img_title