Heboh soal Poliandri, UAS Tegaskan Hubungan dengan Suami Kedua Zina

Ustaz Abdul Somad (UAS)
Sumber :
  • Viva.co.id

Jatim – Dai kondang tanah air, Ustaz Abdul Somad alias UAS menyoroti kejadian yang tengah viral di media sosial. Yakni seorang wanita yang diketahui memiliki dua orang suami secara bersamaan, atau disebut juga poliandri. Ia menegaskan bahwa status hubungan dengan suami keduanya adalah zina

Lebaran kian Dekat, Ini 5 Rekomendasi Hampers Unik dan Murah Meriah

“Jika wanita sudah memiliki suami, kemudian ia menikah lagi dengan suami kedua, (maka) hukumnya zina,” ujar UAS dikitip dari VIVA, Rabu, 31 Mei 2023.

UAS mengatakan, apabila seorang wanita ingin menikah dengan pria lain, ia diharuskan bercerai terlebih dahulu dengan suami pertamanya.

Lakukan Amalan Ini agar Terhindar dari Bahaya Santet

“Setelah bercerai, kemudian habis (masa iddah) selama 3 bulan, barulah dia (wanita) boleh menikah dengan suami kedua,” kata UAS

Menyangkut dosa, UAS menjelaskan bahwa suami pertama akan menanggung dosa wanita tersebut karena dianggap tidak dapat menjadi imam bagi istrinya.

Bagaimana Hukum Ngabuburit Bareng Pacar? Simak Penjelasannya

“Suami pertama (berdosa) setiap kamu pemimpin wahai suami, kau akan dituntut (dimintai pertanggung jawaban) di hadapan Allah,” imbuhnya.

Diinformasikan sebelumnya, wanita bernama Siti memiliki dua orang suami yang tinggal di satu rumah. Bahkan, Siti mengaku sanggup melayani keduanya secara bergiliran.

Halaman Selanjutnya
img_title