Gus Fawait Sebut Kolaborasi Jokowi-Prabowo Implementasikan Nilai Pancasila

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim, Muhammad Fawait
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Jatim –Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 2024 dapat menjadi momentum emas menyatukan keindonesiaan dalam segala bidang. Hal itu bertujuan untuk membangun kekuatan kolektif bangsa menuju era kemajuan yang meneguhkan nilai-nilai Pancasila secara konkret. 

Momen Akrab, Prabowo dan Para Menteri Buka Bersama Ramadan 2024 bersama Joko Widodo

Statement tersebut disampaikan Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim, Muhammad Fawait di Hari Kelahiran Pancasila, Kamis, 1 Juni 2023. Dirinya menilai sosok Prabowo Subianto adalah tokoh yang mewarisi nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.

Prabowo Subianto yang juga Ketua Umum Partai Gerindra kini menjabat sebagai Menteri Pertahanan dalam Kabinet Pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Dimana sebelumnya, pada Pilpres 2019 merupakan rival dari pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin. 

Elektabilitas Anwar Sadad di Pilgub Jatim Capai 9 Persen Menurut Survei ARCI

Tercatat Prabowo sudah empat kali ikut kontestasi. Terakhir, ia berpasangan dengan Sandiaga Uno.

"Kita tahu di 2019 Pak Presiden kita Jokowi waktu itu berkompetisi dengan Ketua Umum kami Pak Prabowo Subianto. Tapi, karena dua orang ini menampilkan sosok yang sangat pancasilais yang dulunya berkompetisi hari ini berkolaborasi. Bahkan, Pak Prabowo menjadi menteri yang paling baik dan mitra yang paling dekat kepada Pak Presiden Jokowi," kata Gus Fawait

Demokrat Jatim Pertahankan Kursi Pimpinan DPRD, Pengamat Ungkap Kerja Keras Emil

Dia menjelaskan, dua tokoh besar yang dulunya rival pada Pilpres 2019, sekarang ini justru berkolaborasi dalam membangun Bangsa Indonesia. 

"Nah, kolaborasi Jokowi-Prabowo ini wujud dari nilai pancasila. Dan salah satu keberhasilan Indonesia itu sendiri diwujudkan oleh kolaborasi Jokowi-Prabowo yang sangat pancasilais," tegas pria yang juga Presiden Laskar Sholawat Nusantara (LSN) ini. 

Halaman Selanjutnya
img_title