Asal Punya Uang Santri Ponpes Al Zaitun Dizinkan Berzina, Benarkah?

Ilustrasi berzina
Sumber :
  • Viva

JatimPondok Pesantren Al Zaytun tidak berhenti membuat kehebohan karena kebijakan ataupun budaya yang nyeleneh, bahkan tidak jarang mengungkap jika praktik ibadah di dalam pondok tersebut sesat

Dicap Jadi Suami Patriarki, Denny Caknan Ungkap Hidupnya Susah dari Kecil

Kali ini, kabar terbaru mencuat kembali setelah hadir seorang mantan tokoh Negara Islam Indonesia (NII), Ken Setiawan di podcast kanal You Tube Harri Pras. Ia membongkar terkait praktik menyimpang di Pondok Pesantren Al Zaytun.

Ken Setiawan menuturkan secara gambling bahwa di Ponpes Al Zaytun Indramayu tidak memperbolehkan santrinya untuk berpacaran dan berzina. Namun, aturan tersebut tidak berlaku bagi mereka yang memiliki uang. Pasalnya, orang yang punya duit bisa menebus dosa tersebut.

Terkait Perkembangan Penanganan Ponpes Al Zaytun, Begini Penjelasan Gus Yaqut

“Gak boleh pacaran, gak boleh berzina, kalau gak punya duit. Kalau punya duit, bisa dilakukan,” kata Ken Setiawan, dikutip dari kanal YouTube Herri Pras, Senin, 5 Juni 2023.

“Nanti ada majelis hukumnya bertahkim, kena pasal sekian, dengan bayar uang dua juta dosanya hilang,” imbuh Ken. 

Usai Digeledah Bareskrim Polri, Begini Suasana Pondok Pesantren Al Zaytun

Selain itu, Ken juga mengungkap bahwa kasus pencabulan di Ponpes Al Zaytun semuanya fakta. Namun, Pendiri Ponpes Al Zaytun Panji Gumilang mampu menghilangkan dan merombak seluruh Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Kasus pencabulan semuanya fakta. Namun karena saktinya Panji Gumilang semua TKP dan barang bukti dirombak,” beber Ken.

Halaman Selanjutnya
img_title