Panji Gumilang Ditetapkan sebagai Tersangka, Anwar Abbaz Doakan Semoga Bisa Sabar

Wakil Ketua MUI Anwar Abbaz
Sumber :
  • Viva

Jakarta, VIVA Jatim – Wakil ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Anwar Abbas, tetap mendoakan Panji Gumilang agar tabah, usai ditetapkan sebagai tersangka oleh Bareskrim Mabes Polri.

Pakar Kesehatan Mental Sarankan Ini ke Sandra Dewi, Biar Tidak Semakin Hancur

"Ya sebagai seorang muslim saya hanya mendoakan semoga beliau tabah dalam menghadapi masalah ini, itu saja. Mengenai proses hukum, ini kan negara hukum ya, jadi proses hukum pasti akan berlangsung," ujar Anwar Abbas di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu 2 Agustus 2023. 

Wakil Ketua MUI yang akrab disapa Buya Anwar itu menjelaskan bahwa dirinya sedih ketika mendapat informasi bahwa Panji Gumilang menjadi tersangka atas kasus penodaan agama walau dirinya sendiri digugat oleh pimpinan pondok pesantren atau Ponpes Al Zaytun itu.

Bongkar Ribuan Obat-Obatan Berbahaya, Polres Trenggalek Tangkap 9 Tersangka

Penetapan tersangka itu dilakukan di Bareskrim Polri pada Selasa 1 Agustus 2023 malam.

"Saya sedih lah ya, saya sedih. Ya beliau ada tersangka itu ada sebabnya ya, yang saya sesalkan itu penyebabnya itu. Semestinya tidak ada penyebab itu sehingga beliau nggak jadi tersangka gitu," kata Anwar.

Polisi Bongkar Sindikat Curanmor di Mojokerto, 3 Residivis Ditangkap

Anwar Abbas ikut hadir untuk menjalani persidangan perdata atas gugatan Panji Gumilang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, pada Rabu 2 Agustus 2023. Adapun sidang hari ini yakni pemeriksaan legal standing.

"Saya minggu lalu sudah berjanji di depan teman-teman wartawan bahwa saya hari ini akan datang, dan hari ini saya sudah datang," bebernya. 

Halaman Selanjutnya
img_title