Elite KAHMI Temui Jokowi di Istana, Siap Jadi Pemersatu di Pemilu 2024

Presiden Jokowi saat menemui Elite KAHMI
Sumber :
  • viva.co.id

Jatim – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta, pada Senin, 5 Juni 2023 kemarin. Pertemuan tersebut membahas sejumlah hal yang berkaitan dengan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Susul Jokowi, Gibran Juga Tak Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah di Surabaya

Presiden Majelis Nasional Kahmi, Ahmad Doli Kurnia mengatakan bahwa pihaknya siap menjadi perekat atau pemersatu dalam Pemilu 2024. Ia menegaskan tak ingin mengulangi lagi keterbelahan dan polarisasi di tengah-tengah masyarakat sebagai pemilu sebelumnya. 

“Siap menjadi perekat pemersatu yang kemudian mengedepankan langkah-langkah sejuk, harmonis sehingga nanti kita semua bisa melihat pemilu itu berjalan dengan damai dan menghasilkan kepemimpinan yang baik pula untuk masa depan,” jelas dia.

Soal Puncak Peringatan Otoda XXVIII, Istana Tegaskan Jokowi tak Ada Jadwal di Surabaya

Menurut dia, KAHMI berkepentingan untuk bagaimana Pemilu 2024 menjadi berkualitas dibandingkan pemilu-pemilu sebelumnya. Dia mengatakan, hal itu juga menjadi bagian sukses dari Pemerintahan Presiden Jokowi selama dua periode. 

“Jadi, kalau pemilunya sukses, lebih berkualitas itu bagian dari kesuksesan Pemerintahan Pak Jokowi,” ujar Ketua Komisi II DPR RI ini.

Presiden Jokowi bakal Hadiri Puncak Peringatan Otda di Surabaya

Lebih jauh, Doli menegaskan tentang standing pisisition. Dimana KAHMI memiliki kepentingan untuk mengawal penyelenggaraan pemilu yang santun, sejuk dan demokratis. Hal itu dinilai penting guna menjaga keutuhan bangsa dan negara. 

“Kami menjelaskan standing posisition, karena kita sama-sama tahu hari-hari ini kita semuanya sedang mempersiapkan penyelenggaraan pemilu yang dinamikanya sangat tinggi. Jadi, KAHMI punya kepentingan,” jelasnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title