Lewat Pameran Desain, DKV ITSNU Pasuruan Berikan Edukasi Interaktif kepada Masyarakat

Pameran aneka desain bertajuk Visual Enthusiast di ITSNU Pasuruan
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

JatimMahasiswa Desain Komunikasi Visual (DKV) Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama (ITSNU) Pasuruan, menggelar Pameran desain bertajuk “Visual Enthusiast” pada Senin-Rabu, 5-7 Juni 2023 di Gedung Perpustakaan baru ITSNU-STAIS Pasuruan.

Aktivis Bertanya soal Politik, Gus Sadad Paparkan Pemikiran Gus Dur

Kegiatan yang diikuti oleh mahasiswa semester 2, semester 4 dan semester 6 tersebut bertujuan mengenalkan karya-karya mahasiswa DKV dari hasil tugas akhir yang telah dibuat. Adapun mata kuliah tugas akhir tersebut antara lain DKV 3 (Game Interaktif), Tipografi, Seni Rupa Dasar, Ilustrasi Komik, Motion Graphic, Infografis, Environmental Graphic Design dan Fotografi.

Tajuk “Visual Enthusiast” sengaja dipilih untuk menggambarkan antusiasme mahasiswa terhadap sebuah karya visual.

Biro Perekonomian Jawa Timur Dorong Penggunaan Produk UKM Lewat Jatim Economic 2024

Ketua Program Studi S1 Desain Komunikasi Visual (DKV) ITSNU Pasuruan, Kharisma Nanda Zenmira mengatakan, kegiatan ini sebagai media pelaksanaan pembelajaran yang memberikan pengalaman nyata bagi mahasiswa, membangkitkan motivasi berkarya, dan mengasah berpikir kritis mahasiswa terhadap suatu permasalahan yang terjadi di lingkungan sekitar. 

“Selain itu dapat melatih merancang sebuah kegiatan pameran desain, meningkatkan apresiasi warga kampus dan masyarakat terhadap hasil karya anak bangsa, serta memberikan edukasi secara interaktif dan menyenangkan melalui karya desain kepada masyarakat,” terangnya.

Gus Sadad Gelar Tadarus Politik di Surabaya, Beri Pesan Ini ke Mahasiswa

Ada beberapa rangkaian acara selama 3 hari pameran, di antaranya, talkshow, demonstrasi visual dan hiburan seni seperti live mural dan live music yang semuanya diisi oleh mahasiswa desain komunikasi visual ITSNU Pasuruan.

“Nantinya, pameran ini akan terus berlanjut sebagai pameran tugas akhir semester genap Program Studi S1 Desain Komunikasi Visual,” katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title