Raih BKN Award 2023, Gubernur Khofifah Harap Kompetensi dan Layanan Publik Makin Cepat

Penghargaan BKN Award 2023
Sumber :
  • Nur Faishal/ Viva Jatim

Jatim –Jawa Timur menerima penghargaan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Award 2023 terbanyak se-Indonesia. Sebanyak 34 penghargaan yang diberikan untuk 16 pemerintah kabupaten atau kota dan lima penghargaan untuk Pemprov Jatim.

Politikus hingga Forkopimda Jatim Hadiri Halal Bihalal di Rumah Khofifah

Diketahui, Penghargaan tersebut diserahkan oleh Plt Kepala BKN Bima Haria Wibisana kepada Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan bupati atau wali kota dalam Penganugerahan BKN Award 2023 di Hotel Bumi Surabaya, Kamis, 8 Juni 2023. 

Gubernur Khofifah mengajak para ASN di Jatim untuk senantiasa berupaya menjadi lebih baik dari hari kemarin. Khofifah mengimbau BKD Jatim untuk menjadikan BKN Award sebagai standar capaian kerja bagi ASN di berbagai sektor untuk terus beradaptasi dengan berbagai perubahan kebutuhan kompetensi global.

Khofifah Gelar Open House-Halal Bihalal, Ribuan Masyarakat Disuguhi Aneka Kuliner

"Awarding seperti ini memberikan referensi standar atas kinerja seperti apa yang patut dicapai sesuai standart  kompetensi yang dibutuhkan. ASN harus kita dorong supaya memenuhi standar kompetensi yang yang dibutuhkan," ujar Khofifah dalam sambutannya. 

Ia mengimbau agar pengayaan diri ASN dapat menjadikan mereka sebagai SDM produktif, dan selalu dibarengi dengan pikiran terbuka terhadap perubahan. 

Jabat Tangan dengan Ribuan Warga, Pj Gubernur Jatim Gelar Open House di Gedung Grahadi

"Di sini kita harus terus bisa berproses, harus terus bisa beradaptasi. Kita berharap supaya format seperti ini akan makin terukur, dimana kita bisa memberikan yang terbaik sesuai kemampuan kita. Mengacu pada global competitiveness index, kita harus melakukan aksi perubahan serta meningkatkan efektifitas kerja kita" tegasnya. 

Mantan Mensos RI itu lantas menyebutkan, bahwa dari segala pengayaan itu, ASN diharapkan mampu mengatasi ketidakpastian dinamika global  melalui pemahaman komprehensif yang baik. Ini juga berhubungan dengan kemampuan pemecahan kompleksitas masalah. 

Halaman Selanjutnya
img_title