Didepan Ratusan Ribu Pendukung, Ganjar Ajak Rawat Budaya Nasional

Ganjar Ajak Massa Relawan Pendukungnya Rawat Budaya Nasional
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Jatim –Bakal calon presiden 2024, Ganjar Pranowo menyapa 100 ribu pendukungnya dari 164 organ relawan seluruh Indonesia di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur pada Sabtu, 10 Juni 2023.

Flagship Store Dulux Pertama di Surabaya, Cek Lokasinya

Berbagai kesenian nasional juga ditampilkan pada acara bertajuk ‘Merawat Jiwa Nusantara; Silaturahmi Relawan Ganjar Pranowo’ tersebut. Mulai dari reog, kuda lumping, hingga musik pop yang terangkum dalam Parade Kebihnnekaan.

Ganjar mengajak para pendukungnya untuk merawat berbagai kebudayaan nasional yang kaya dan melimpah. Dalam orasinya, Gubernur Jawa Tengah ini mengatakan, semua telah bersepakat melakukannya lewat bingkai Pancasila.

Momen Gayeng Nobar Piala Asia di Grahadi, Pj Gubernur Jatim Apresiasi Garuda Muda

“Kita telah disuguhkan tontonan yang luar biasa, bagaimana kita bersepakat untuk merawat. Merawat seni kita, merawat budaya kita,” kata Ganjar di atas panggung.

Lebih lanjut, Ganjar menyebut telah berdiskusi dengan banyak artis, YouTuber, hingga budayawan yang hadir. Diantaranya Roy Marten, Atta Halilintar, hingga Anwar Fuady.

PPNS hingga Notaris Pengganti Resmi Dilantik Kakanwil Kemenkumham Jatim

Ganjar mengatakan, seluruh masyarakat Indonesia termasuk pegiat seni dan budayawan mesti duduk bersama untuk menjaga kekayaan bangsa ini. Terlebih, banyak talenta terbaik yang ada di Tanah Air.

“Betapa kayanya kita akan budaya yang kita miliki termasuk kulinernya, belum seni tarinya, belum mereka yang punya talenta-talenta luar biasa dalam bermusik,” kata Ganjar.

Halaman Selanjutnya
img_title