Bertemu Coach Indra Sjafri, Gubernur Khofifah Tanyakan "Resep Rahasia" Kemenangan Timnas

Gubernur Khofifah bersama Coach Indra Sjafri
Sumber :
  • Viva Jatim/Nur Faishal

Surabaya, JatimGubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bertemu dengan pelatih Timnas Indonesia yang sukses membawa Indonesia Juara SEA Games 2023 Kamboja di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa 13 Juni 2023 Malam.

Halal Bihalal dan Musda IKA SKMA Jatim, Pj Gubernur Adhy Tegaskan Komitmen Soal Hutan

Nama pelatih Timnas Indonesia tersebut tidak asing di telinga masyarakat Indonesia, yakni Coach Indra Sjafri, yang juga Direktur Teknik PSSI.

Dalam kesempatan pertemuan yang hangat tersebut, Gubernur Khofifah nampak akrab dan menanyakan kepada ‘Coach’ Indra Sjafri soal resep kesuksesannya membawa Timnas Sepak Bola Indonesia U-23 meraih juara, yang terbaru adalah saat membawa kemenangan dalam ajang Sea Games 2023 di Kamboja bulan Mei lalu.

Khofifah Hadiri Resepsi Harlah PMII Ke-64 di Kediri, Ajak Mahasiswa Bangun Konsolidasi Programatik

“Tadi ‘Coach’ Indra Sjafri bercerita bahwa selain mengasah bakat dan kemampuan yang harus terus dilatih, pendekatan mental dan spiritual menjadi salah satu kunci seseorang meraih kesuksesan. Bahkan beliau rutin mengajak para pemain Timnas U-23 yang beragama Islam untuk melaksanakan Sholat Tahajud ,” katanya.

Khofifah pun menyampaikan apresiasinya pada pendekatan mental dan spiritual yang melengkapi technical skill yang dilakukan Indra Sjafri kepada para pemain Timnas Indonesia U-23 yang diasuhnya. Menurutnya, dalam setiap usaha atau ikhtiar yang diiringi dengan pendekatan spiritual seperti sholat, doa, puasa ataupun bersedekah, insyaAllah selalu ada kekuatan dan keberkahan dari Allah SWT untuk mengantarkan kesuksesan. 

Khofifah Dianugerahi Satylancana Karya Bhakti Praja Nugraha, Satu-satunya untuk Gubernur

“Jadi selain mengasah bakat dan kemampuan dengan latihan rutin serta kerja keras berlatih para pemain, beliau ini sering mengajak pemain Timnas untuk tidak lupa beribadah dan berdoa.  Alhamdulillah, pendekatan spiritualitas ini melengkapi ikhtiar latihan dan kerja keras para pemain di lapangan,” katanya. 

Lebih lanjut, terkait pembinaan sejak dini bagi para pemain sepak bola Indonesia, Gubernur Khofifah mendukung upaya coach  Indra Sjafri yang mencari bibit-bibit unggul pemain sepakbola sejak dini.

Halaman Selanjutnya
img_title