Ratusan Warga Nahdliyin Nganjuk Sepakat Dukung Cak Imin jadi Capres 2024

Sidang Musyawarah Ratusan Warga NU di Kabupaten Nganjuk
Sumber :
  • Haafidh Nur SY/Viva Jatim

Nganjuk, VIVA Jatim –Ratusan warga Nahdliyin Kabupaten Nganjuk menggelar silaturahim dan musyawarah pada Sabtu, 17 Juni 2023. Dalam musyawarah yang digelar di Pondok Pesantren Al-Khoiriyah Baron tersebut membahas kriteria sosok yang menurut mereka pantas menjadi pemimpin di 2024.

Pancing Amarah Warga Madura, 3 Konten Kreator Film Guru Tugas Ditangkap Polisi

Hadir dalam acara tersebut diantaranya para kiai khos, para tokoh-tokoh struktural dan kultural, termasuk akademisi, aktivis, tokoh perempuan dan kaum milenial dari 20 kecamatan se-kabupaten Kabupaten Nganjuk. Mereka sepakat merekomendasikan Muhaimin Iskandar sebagai capres di Pilpres 2024. 

Dalam sambutannya, presidium sidang KH Abdul Wachid Badrus mengatakan, musyawarah nahdliyin Kabupaten Nganjuk tersebut digelar setelah menampung aspirasi dari nahdliyyin, terkait penyikapan atas Pilpres 2024.

2 Bupati Sidoarjo dari PKB Terjerat Korupsi, Cak Imin: Jangan Lagi Jatuh ke Lubang Sama

"Kami menampung aspirasi nahdliyin, yang intinya, semua mendukung Gus Muhaimin Iskandar (Cak Imin) maju sebagai Capres pada Pilpres 2024," tutur Pengasuh Pondok Pesantren Al-Khoiriyah tersebut.

Sementara itu, Ketua Panitia acara Gus Arif Musthofa mengatakan jika musyawarah kali ini tidak ada kaitan dengan NU struktural. "Kami ini nahdliyyin kultural, menggelar sidang musyawarah dalam rangka menyikapi Pilpres 2024," urainya.

Khofifah Belum Lirik PKB Maju di Pilgub Jatim, Cak Imin: Kalau Daftar Kita Sambut

Dijelaskan Gus Arif, warga NU berhak memilih pemimpin nasional yang bisa memberikan solusi terhadap persoalan yang ada. Meskipun NU tidak boleh berpolitik namun warga NU sebagai mayoritas penduduk muslim Indonesia harus memilih pemimpin nasional yang bisa menjawab persoalan-persoalan kemasyarakatan.

“Salah satu persoalan yang dihadapi warga NU adalah persoalan ekonomi,” lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
img_title