Kembangkan Para Wirausaha Merek Lisensi Lewat Pameran ILE 2023 Surabaya

Pameran ILE 2023 Surabaya
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Surabaya, VIVA JatimLicensing Expo (ILE) 2023 sebelumnya telah dibuka bersamaan dengan Indonesia International Food Exhibition 2023 (IIFEX 2023) pada Kamis kemarin 15 Juni 2023 kemarin. 

Biro Perekonomian Jawa Timur Dorong Penggunaan Produk UKM Lewat Jatim Economic 2024

Rangkaian pergelaran untuk road show pameran Lisensi, Waralaba, Kemitraan, dan Peluang Usaha Indonesia, sendiri ada di tiga kota besar dan dimulai di Kota Surabaya. 

Pameran the 3rd ILE 2023 diharapkan Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI) bisa menjadi ajang pertemuan antara exhibitor, yang terdiri dari licensor, franchisor, yang akan bertemu dengan buyer dan investor, kemudian juga licensee dan franchisee yang dimana mereka ingin membuka dan mengembangkan usaha dari beragam industry. 

Gadis Malang ini Gelar Pameran Lukisan Tunggal Kedua, Terinspirasi Cerita Panji

Susanty Widjaya selaku Ketua Umum Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI) menuturkan, Surabaya dijadikan tempat penyelenggaraan Road Show pameran ILE Indonesia Licensing Expo 2023 yang pertama. Hal itu diyakini Kota Pahlawan dapat menciptakan dan menumbuhkembangkan para wirausaha merek lisensi dan waralaba lokal Surabaya khususnya dan Jawa Timur.

“Tentunya yang akan membantu pertumbuhan dan mempercepat pemulihan ekonomi nasional,” kata Susanty, Sabtu 17 Juni 2023. 

Puluhan Seniman Cilik Sanggar Daun Pameran, Ada Lukisan Bertema Konflik Palestina-Israel

Susanty menjelaskan, Indonesia Licensing Expo atau lebih dikenal dengan singkatannya ILE 2023 adalah pameran Lisensi, Waralaba, Kemitraan, dan Peluang Usaha Indonesia yang di tahun ini mengusung tag line pameran Indonesia Licensing Expo 2023 - LET’S RISE UP TOGETHER, yang mana dengan tujuan agar para wirausaha makanan dan minuman, para UMKM, lisensi dan waralaba merek lokal dapat bangkit dari keterpurukan kemarin melalui ajang pameran terbesar di Surabaya. 

Oleh karenanya pula, lanjut dia, Pameran Indonesia Licensing Expo (ILE) 2023 ini juga didukung oleh Kementerian Lembaga dan salah satunya adalah Kementrian Perdagangan. Susanty mengaku optimistis 3rd ILE 2023 akan sukses. 

Halaman Selanjutnya
img_title