250 Peserta dari 10 Negara Ramaikan Pameran IIFEX 2024 di Surabaya

Pengunjung nampak memadati pameran di Grand City Convex
Sumber :
  • Viva Jatim/M Dofir

Surabaya, VIVA JatimPameran Eastfood (IIFEX) and Eastpack 2024 digelar di Grand City Convex Surabaya, Kamis, 27 Juni 2024. Sebanyak 250 peserta berasal dari 10 negara meramaikan ajang tahunan tersebut. Termasuk 30 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Ini Jadwal Pameran EastFood Indonesia 2024 di Surabaya

Daud D Salim selaku CEO Krista Exhibitions mengatakan, IIFEX yang digelar di Surabaya merupakan bagian dari rangkaian pameran makanan dan minuman yang puncaknya bakal berlangsung di Jakarta pada November mendatang.

Pihaknya memilih kota pahlawan sebagai lokasi pameran lantaran Surabaya dianggap sebagai pintu gerbang jalur perdagangan selain Jakarta.

Dibuka Hari Ini, IIMS Surabaya 2024 Targetkan Transaksi Rp 240 Miliar

"Di mana perdagangan dari Indonesia timur ke barat semua melalui Kota Surabaya, menjadi pameran ini merupakan pameran yang sudah ditunggu-tunggu oleh para pelaku industri makanan minuman dan horeka di Indonesia khususnya di Jawa Timur," tuturnya.

Ia lalu merinci, pada acara kali ini sebanyak 250 peserta yang ikut pameran. Ratusan exhibitors itu bahkan sebagian dari luar negeri. Juga melibatkan 30 pelaku usaha mikro kecil dan menengah.

Catat Tanggalnya! 26 Merek Kendaraan Bakal Mejeng di Pameran IIMS Surabaya

"Ada 10 negara yang ikut, khususnya tahun ini. Ada Paviliun dari Malaysia sahabat kita yang aktif dan ada kurang lebih hampir 10 perusahaan memenuhi lantai dua maupun lantai bawah," lanjutnya.

Karena diikuti ratusan peserta pameran, pihaknya pun menargetkan acara bakal dikunjungi 15 ribu pengunjung, baik lokal maupun internasional.

Halaman Selanjutnya
img_title