Pemkab Kediri Berikan Pelatihan Ratusan Warga Tingkatkan SDM Unggul

Pelatihan peningkatan SDM bagi masyarakat Kediri.
Sumber :
  • Viva Jatim/Madchan Jazuli

Kediri, VIVA Jatim – Pemerintah Kabupaten Kediri memberikan pelatihan kepada 397 peserta dengan berbagai keahlian. Bertempat di Balai Latihan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Kediri, Desa Bogo, Kecamatan Plemahan acara berjalan interaktif.

Persik Jajal Latihan Perdana di Stadion Gelora Daha Jayati

Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana menjelaskan pelatihan berbasis kompetensi merupakan hal yang penting bagi untuk menciptakan lapangan pekerjaan. Melalui Disnaker supaya melakukan monitoring secara berkala. 

"Hari ini kita memberikan pelatihan dan akan kita monitoring juga setelah pelatihan kita cek secara berkala masih kepakai tidak ilmunya," terang Hanindhito Himawan Pramana, Jum'at, 12 Juli 2024.

Mas Dhito Minta Penjualan Rokok Ilegal Via Online Perlu Dipantau

Mas Dhito, sapaan akrab bupati muda ino berpesan kepada peserta untuk mempraktekkan ilmu yang diperoleh selama pelatihan. Bahkan, apabila diperlukan pihaknya siap memberikan bantuan peralatan. 

Politikus PDIP ini menambahkan pelatihan yang diberikan pun disesuaikan dengan kebutuhan dunia kerja. Mulai pelatihan barista, tata boga, make up artist, pijat tradisional, konten kreator, barbershop, tata busana, teknisi kendaraan, teknisi AC dan teknik las. 

Banser Tertua Usia 64 Tahun Dapat Bantuan dari Bupati Mas Dhito

"Saya tidak mau setelah latihan selesai, itu saya tidak mau. Sehabis latihan harus ada hasilnya," bebernya. 

Senada, Kepala Disnaker Kabupaten Kediri Ibnu Imad menjelaskan berbagai upaya pelatihan diharapkan bisa meningkatkan sumber daya manusia (SDM) pekerja yang unggul dan mampu bersaing dalam dunia kerja. 

Halaman Selanjutnya
img_title