Ratusan Warga Madura Ingin Bupati Sumenep Maju Pilgub Jatim 2024

Relawan Cak Fauzi Jatim
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim –Jelang konsetstasi Pilgub jatim 2024, ratusan warga Madura yang tergabung dalam Relawan Cak Fauzi Jatim mendorong Bupati Sumenep, Achmad Fauzi untuk maju jadi Cagub. 

Khofifah Full Power di Pilgub Jatim 2024, Pengamat Politik: Mungkinkah PKB Beri Perlawanan?

Asip Irama selaku Koordinator Relawan Cak Fauzi Jatim, mendorong Fauzi mencalonkan diri sebagai Cagub Jatim karena dinilai kepemimpinannya di Sumenep cukup bagus. Ia menganggap Bupati Sumenep tersebut mampu menekan angka kemiskinan dan pengangguran, sehingga dirasanya layak naik kelas dan memimpin Jawa Timur ke depan. "Mas Fauzi juga mampu meratakan pembangunan di Kepulauan Sumenep," kata Asip Irama di Surabaya, Senin 19 Juni 2023.

Asip menginformasikan, dukungan agar Fauzi maju Pilgub Jatim juga didasari kerinduan masyarakat Madura akan sosok gubernur kelahiran Madura yakni M. Noer. Ia menyebut, warga Madura mengharapkan kembali adanya keturunan Pulau Madura yang menjadi pemimpin di Provinsi Jawa Timur.

Ini Kata Khofifah Usai Jadi Calon Gubernur Jatim Terkuat Versi Survey ARCI

"Masyarakat rindu sosok Cak Noer. Pemimpin yang lahir di Madura, salah satu gubernur legendaris di Jawa Timur," ujarnya. 

Asip Irama pun menyatakan, Relawan Cak Fauzi Jatim nantinya akan langsung menyerahkan dukungan tersebut ke Ahmad Fauzi. "Kami mengajukan proposal Cak Fauzi maju Gubernur Jawa Timur di Pemilu 2024," kata dia.

PDIP Lirik Khofifah di Pilgub Jatim 2024

Sementara itu, salah satu relawan asal Bangkalan, Saiful Rohman pun menyampaikan keinginannya memiliki gubernur berdarah Madura. Ia meyakini, ketika Jatim dipimpin seorang pemimpin berdarah Madura, maka Pulau Garam akan mendapatkan perhatian lebih, terutama dalam pembangunan. Ia menilai, saat ini Madura masih kurang diperhatikan secara penuh.

"Maka dari itu saya dukung Cak Fauzi ini menjadi orang nomor 1 di Jawa Timur. Semoga Madura jadi maju," pungkasnya.