Kiai Muda Dukung Ganjar Gelar Pelatihan Pembuatan Rendang Ayam dan Sapi

Ibu-Ibu mendapat pelatihan memasak rendang di Tuban
Sumber :
  • Viva Jatim/Nur Faishal

Tuban, Viva Jatim – Kegiatan positif dan bermanfaat terus digelar oleh Sukarelawan Kiai Muda dukung Ganjar Jawa Timur (Jatim). Terbaru, pendukung Ganjar Pranowo tersebut menggelar pelatihan cara membuat rendang ayam dan sapi di Majelis Taklim  Al-Hasan, Desa Sendang, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Selasa 20 Juni 2023.

Tips Bikin Rendang Daging Khas Lebaran, Cocok Disantap Bersama Keluarga Besar

Koordinator Wilayah Kiai Muda Jawa timur, M Ali Baidlowi mengatakan tujuan kegiatan tersebut untuk bisa mempererat tali silahturahmi kepada masyarakat setempat sekaligus meningkatkan kemampuan dalam hal memasak rendang yang benar.

"Selain ajang silahtutahmi kegiatan ini untuk memberikan pelatihan agar masyarakat sekitar bisa memasak rendang yang memiliki cita rasa yang enak, sehingga bisa memiliki nilai jual," kata M Ali dalam siaran persnya.

Ganjar Usul Hak Angket Pilpres, Ketua Golkar Jatim Sebut Salah Alamat

Dia menambahkan kegiatan tersebut mendapatkan sambutan yang positif dari masyarakat sekitar. Sebab, kegiatan tersebut diikuti oleh puluhan masyarakat khususnya para ibu-ibu.

Dalam kegiatan itu, relawan Kiai Muda menyiapkan perlengkapan untuk memasak rendang seperti ayam 40 kg, daging sapi 10 kg, bumbu dan lain sebagainya.

Nusron Wahid Komentari Usulan Ganjar tentang Hak Angket DPR Terkait Dugaan Kecurangan Pemilu

Pelatihan itu berlangsung meriah, terlihat para ibu-ibu antusiasme melihat cara pembuatan rendang ayam dan sapi. Selain itu, para peserta diizinkan untuk mempraktekan langsung membuat rendang tersebut.

M Ali mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat dan memiliki nilai ekonomi yang tinggi ketika ditekuni. 

Halaman Selanjutnya
img_title