Viral! Jalan Aspal Jawa Timur dan Jawa Tengah Jadi Perdebatan, Warga Saling Bela Membandingkan?

Jalan raya Ponorogo
Sumber :
  • Viva.co.id

Jatim, Viva Jatim-Kabar seorang warga yang membandingkan jalan aspal di Jawa Timur (Jatim) dan Jawa Tengah (Jateng) masih jadi sorotan publik. Dari unggahan tersebut memperlihatkan jalan perbatasan Jawa Tengah menuju Ponorogo, Jawa Timur terlihat menggeronjal.

PMII Jatim Serukan Inisiatif Perdamaian Global di Momen Harlah ke-64

Sementara, setelah melewati perbatasan Ponorogo jalanan mulus. Seperti halnya yang diunggah oleh warga lain yang juga memperlihatkan perbedaan tersebut saat melewati perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur menggunakan sepeda motor. 

“Ketika dari Jateng masuk ke Jatim rasanya? Fresh, lebih plong, enak banget. Badan berasa jauh lebih enteng,” bunyi suara video tersebut, dikutip dari unggahan video akun TikTok @bayuam_, Rabu, 21 Juni 2023.

Baru 72,14 Persen Capaian UHC di Tulungagung

Ia seolah menyindir jalan Jawa Tengah tidak semulus dengan jalan di Jawa Timur. Kata dia, jalan di Jawa Timur bikin ngantuk karena saking mulusnya. 

“Jalan Jatim bikin ngantuk,” tulisnya di dalam caption.

STY Terusik dengan Hal Ini saat Indonesia Menang atas Korea Selatan

Sementara itu, unggahan yang membandingkan antara jalan aspal Jawa Tengah dan Jawa Timur itu pun jadi perdebatan netizen. Ada yang membela, ada pula yang mengungkap jika ada beberapa daerah di Jatim juga tidak semulus perbatasan yang diviralkan itu. 

“Tapi kalau lewat Sragen-Ngawi Kebalikannya. Masuk Jateng jadi plong rasanya,” belaan netizen. “Kalau lewat Ngawi ya kebalikane to ya,” tambah yang lain. 

Halaman Selanjutnya
img_title