Sanofi CHC Luncuran Sanofi PharmAcademy untuk Akses Perawatan Diri

Acara peluncuran Sanofi Pharmacademy di Vasa Hotel Surabaya
Sumber :
  • Viva Jatim/Nur Faishal

Jatim – Sanofi Consumer Healthcare (Sanofi CHC) Indonesia dan SwipeRx berkolaborasi meluncurkan fitur edukasi berjudul PharmAcademy yang diperuntukkan bagi komunitas farmasi di Indonesia. 

Peneliti, Praktisi Industri hingga Akademisi Kumpul di Surabaya, Bahas Cara Kontrol Produk Herbal

Fitur PharmAcademy ini diluncurkan dalam kegiatan SwipeRx IPEC 2023 (Indonesian Pharmacy Expo and Conference) di Vasa Hotel Surabaya pada Sabtu tanggal 23 Juni 2023.

Tujuan kolaborasi antara Sanofi CHC Indonesia dan SwipeRx untuk membuat akses swamedikasi atau perawatan diri (self-care) secara fisikal dan mental menjadi lebih mudah bagi konsumen di Indonesia yang banyak melakukan konsultasi melalui tenaga kesehatan, khususnya Apoteker

Mengapa Ular Jadi Simbol Organisasi Kesehatan Dunia? Ini Alasannya

“Di Asia Tenggara, umumnya masyarakat mengunjungi apoteker 10-12 kali setahun, dibandingkan 1x setahun kunjungan mereka ke dokter.” ujar Maria Valentina (Matina) Sposito, ASEA Head Sanofi CHC, “Hal ini menunjukkan peluang berlipat ganda bagi apoteker kami untuk menjadi lebih siap dalam membantu masyarakat menjadi lebih peduli kepada diri mereka sendiri.”

Apoteker perlu dibekali dengan keahlian yang dapat menunjang pekerjaan sehari-hari dalam berhubungan langsung dengan konsumen yang memerlukan rekomendasi pengobatan, informasi obat yang ingin diminum, perawatan lebih lanjut, dan pencegahan penyakit sesuai kebutuhan. 

Masyarakat Memilih Berobat ke Luar Negeri hingga Habiskan Rp100 T

Untuk itu, Sanofi CHC telah bekerja sama dengan SwipeRx untuk meluncurkan platform digital yang disebut PharmAcademy. Melalui PharmAcademy, Sanofi CHC ingin mengaktifkan swamedikasi melalui platform edukasi yang dapat diakses secara mudah oleh para apoteker melalui aplikasi SwipeRx.

Peluncuran PharmAcademy dalam SwipeRx IPEC 2023 diresmikan oleh Maria Valentina (Matina) Sposito sebagai ASEA Head Sanofi CHC dan Abhimanyu Dutta sebagai General Manager Sanofi CHC Indonesia, yang juga membahas mengenai kepentingan serta manfaat dari swamedikasi atau perawatan diri (self-care), bukan hanya kepada para pasien, namun juga untuk para komunitas Apoteker. 

Halaman Selanjutnya
img_title